Kodam V/Brawijaya

Karya Bakti Lahirkan Kebersamaan dan Kekompakan

Dibaca: 28 Oleh 28 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Serma Sonhaji bersama Kelompok Tani Sido Kumpul melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan jalan usaha tani, di Desa Siding, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Sabtu (25/02/2017).

Karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka pengurukan jalan usaha tani agar para petani tidak mengalami kesulitan mengangkut hasil pertaniannya.

Serma Sonhaji mengatakan, kegiatan karya bakti ini di samping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, juga sebagai wujud nyata dari implementasi Sumpah Prajurit, dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya.

Salah satu Kelompok Tani, Suwarno mengungkapkan rasa bangganya kepada Babinsa Siding yang peduli kepada kesulitan warga, apalagi jalan ini merupakan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan para petani. “Dulunya hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sekarang dengan adanya pelebaran jalan, kendaran roda empat bisa masuk menuju ke area pertanian petani,” ujarnya.

Sarjito, Ketua Kelompok Tani Sido Kumpul, mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekaligus ibadah. “Dengan karya bakti ini, masyarakat desa Siding makin tumbuh jiwa kebersamaan dan kekompakannya dalam membantu sesama,”tuturnya.

Masyarakat sangat antusias melaksanakan karya bakti apalagi didampingi aparat TNI khususnya Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Serma Sonhaji. Mereka saling bahu-membahu mengangkut pedel untuk diratakan di jalan usaha tani tersebut. Jalan usaha tani ini merupakan jalur menuju lahan pertanian sepanjang 300 M. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel