Pasukan Garuda

Karya Bakti Prajurit Indobatt Bantu Kesulitan Masyarakat Lebanon

Dibaca: 81 Oleh 12 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Lebanon. Prajurit Satgas Yonmek XXII-K Indobatt melaksanakan karya bakti kepada masyarakat di daerah penugasan, bertempat di Desa Adchit Al Qusayr, Lebanon, Rabu (10/5/2017).

Wakil Komandan Indobatt XXIII-K UNIFIL, Mayor Inf Moh. Tamami mengatakan, karya bakti merupakan salah satu budaya gotong-royong dan budaya asli bangsa Indonesia, dimana segala pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama dengan ikhlas untuk mencapai suatu tujuan bersama. “Salah satu upaya Satgas Yonmek XXIII-K (Indobatt) untuk membangun gotong-royong adalah melalui karya bakti sebagai upaya bersama untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilinginya,”ujarnya.

Mayor Inf Moh. Tamami menegaskan, kerja sama dengan masyarakat di sekitar Camp Indobatt UNP 7-1 perlu terus dibina dan ditingkatkan serta dipertahankan sebagai ciri bangsa patriot yang memiliki jiwa dan semangat gotong- royong, rela berkorban dan pantang menyerah. “Selain melaksanakan karya bakti, Indobatt juga memberikan bantuan untuk Desa Adchit Al Qusayr yang diterima langsung oleh Kepala Desa (Mayor) Ali Hussein Ballout,”ungkapnya.7 (1)

Sementara itu, Ali Hussein Ballout menyampaikan, terima kasih atas kepedulian Satgas Indobatt kepada masyarakat di Lebanon. “Keberadaan Satgas TNI Indobatt selalu membantu Desa Adchit Al Qusayr,”tuturnya.

Adapun sasaran fisik dari karya bakti tersebut, meliputi perbaikan pagar lapangan futsal, pengecatan lapangan bola voli, merapikan kabel listrik dan perbaikan saluran air. Kegiatan ini dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat, sehingga bisa memberi manfaat sekaligus sebagai sarana mempererat hubungan masyarakat dengan prajurit Indobatt di sekitar wilayah UNP 7-1.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel