Berita Satuan

Karya Bakti di Tugu Kedaulatan RI, Sinergi Satgas Yonif 133 dan TDM

Dibaca: 21 Oleh 06 Feb 2020Tidak ada komentar
Karya Bakti di Tugu Kedaulatan RI, Sinergi Satgas Yonif 133 dan TDM
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Karya bakti yang digelar bersama di Tugu Kedaulatan RI, merupakan sinergi antara Satgas Pamtas Yonif 133/YS dengan Tentera Diraja Malaysia (TDM).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (5/2/2020).

Dijelaskan, karya bakti yang dilaksanakan juga ikut melibatkan personel PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Nanga Badau, serta warga dari Desa Janting maupun Desa Badau.

“Karya bakti antara tentara kedua negara serumpun ini bertujuan untuk membina sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan karya bakti ini juga merupakan bagian dari patroli bersama TNI dan TDM SIRI I Tahun 2020, terutama dalam rangka menciptakan hubungan kerja sama yang semakin baik di antara kedua negara,” jelasnya.

“Karya bakti bersama ini akan terus dilakukan secara berkala dan bersinergi dengan instansi kedua negara yang juga menyertakan masyarakat, hal ini untuk merekatkan hubungan kekeluargaan, saling menghargai dan menumbuhkan kebersamaan,” pungkasnya.

Selain kegiatan karya bakti, personel penjaga perbatasan kedua negara juga akan meningkatkan patroli bersama untuk meminimalisir kegiatan ilegal yang keluar masuk di jalur-jalur tikus kedua batas negara. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel