Kodam IV/Diponegoro

Karya Bhakti Kodim 0722/Kudus Bersama Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah Waduk WilalungKarya Bhakti Kodim 0722/Kudus Bersama Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah Waduk Wilalung

Dibaca: 33 Oleh 12 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di pintu banjir Waduk Wilalung Desa Kalirejo Kec Undaan Kodim 0722/Kudus bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dalam rangka membersihkan tumpukan sampah yang tersangkut di pintu waduk Wilalung, Kamis (11/2).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar arus sungai Wulan sehingga apabila terjadi pengiriman air dari bendungan Klambu Grobogan Purwodadi air bisa mengalir dengan lancar sehingga mengurangi meluapnya air sungai Wulan,” kata Komandan Koramil 03/Undaan Kapten Inf Sulikan yang turun langsung memimpin kegiatan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Muspika Undaan, Kades Kalirejo Agus Hariyanto, Tim relawan Linmas Inti Kec Undaan, anggota PSDA Koperbal Juwana serta Perangkat Desa Kalirejo beserta warga.

Dampak yang terjadi jika membuang sampah sembarangan cukuplah banyak. Seperti yang kita ketahui, jika membuang sampah di saluran air apalagi sungai maka akan membuat saluran air atau sungai menjadi mampet dan menyebabkan banjir.

Salah satu penyebab banjir adalah sungai-sungai tak mampu menampung volume air karena mengalami pendangkalan akibat sampah. “Perlu langkah dilakukan dengan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Danramil Undaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel