Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Karya Bhakti Skala Besar, Kodam XVI/Ptm Peduli Kelestarian Alam

Dibaca: 40 Oleh 18 Jul 2019Tidak ada komentar
Karya Bhakti Skala Besar, Kodam Xvi/ptm Peduli Kelestarian Alam
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengantisipasi datangnya musim penghujan yang dapat mengakibatkan menumpuknya sampah dan untuk menhindari musibah banjir, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan karya bakti skala besar

Hal tersebut disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Kapendam XVI/Ptm Letkol Kav Cecep T Sutandi dalam keterangannya di Ambon, Maluku, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan Cecep, kegiatan ini bertema “Peduli Kebersihan Lingkungan Dalam Rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVI/Pattimura, Katong Cinta Maluku”. Karya bakti skala besar ini dilaksanakan tanggal 13-19 Juli 2019.

Program Karya bakti Peduli Lingkungan ini, imbuh Cecep, merupakan program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat.

“Sasaran kegiatan dipilih dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan, hal tersebut dibuktikan dengan survei lapangan yang sudah dilakukan dan dibagi menjadi tiga sektor dilakukan per hari, “jelasnya.

Dijelaskan Cecep, Sektor A dilaksanakan pada hari pertama di dua titik yaitu Pasar Arumbai sampai dengan Rumah Sakit Siloam, Ambon. Pada hari berikutnya, Sektor B di dua titik, yaitu wilayah Batu Merah sampai dengan Ongko Liong dan Pohon Mangga sampai Air Salobar.

Baca juga:  Kasdam Pattimura Buka Latihan Posko I Korem 151/Binaiya

“Pada Hari terakhir, di tiga titik, yaitu di Gereja Santos s.d Pasar Rumah Tiga, Lap Tahapary Polda Maluku sampai Masjid Kapaha dan Monumen J Leimena sampai dengan PLTD Poka, “ imbuh Cecep.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan tidak kurang dari 100 orang dari unsur TNI maupun masyarakat. Semua bersinergi memberishkan sampah yang difokuskan kepada saluran-saluran air yang menjadi permasalahan utama di lingkungan masyarakat.

“Diharapkan dengan digelarnya kegiatan semacam ini, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan bisa ditingkatkan lagi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat, “ pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel