60" TNI AD

Kasad Bersama Ketum Persit KCK Meninjau Lanud Gatot Soebroto Baturaja, Sumatera Selatan   

Dibaca: 17 Oleh 18 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa mengunjungi Lanud Gatot Soebroto, Baturaja, Sumatera Selatan.

Kunjungan Kasad dan Ketum Persit KCK untuk melihat berbagai helikopter militer milik TNI AD dan juga U.S. Army yang akan digunakan dalam latihan bersama Garuda Shield.

Ibu Hetty Andika Perkasa berkesempatan untuk masuk ke dalam kabin dari helikopter tempur berjenis Apache milik TNI Angkatan Darat. Setelah itu Kasad dan Ketum Persit KCK melihat helikopter Black Hawk milik U.S. Army.

Helikopter berjenis UH-50 Black Hawk milik U.S. Army ini merupakan helikopter yang bertugas untuk operasi evakuasi medis. Helikopter ini dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap dari mulai bantuan dasar hidup, peralatan medis canggih hingga cadangan tabung oksigen untuk berbagai keperluan operasi penyelamatan.

Setelah itu Jenderal TNI Andika Perkasa juga meninjau helikopter Bell 412 EPI milik TNI AD. Helikopter yang merupakan hasil dari PT. Dirgantara Indonesia ini adalah alutsista terbaru yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. rencananya TNI Angkatan Darat akan memiliki 9 helikopter militer ini di tahun 2021.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel