60" TNI AD

Kasad dan General Flynn Meninjau Fasilitas Exercise Control U.S. Army di Baturaja  

Dibaca: 7 Oleh 19 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Commanding General U.S. Army Pacific, General Charles A. Flynn meninjau beberapa fasilitas latihan bersama Garuda Shield di Baturaja, Sumatera Selatan.

Keduanya menuju Aula Garuda tempat berlangsungnya materi Staff Exercise. Mereka melihat personel TNI AD dan U.S. Army saling bertukar materi pelatihan.

“Ini seperti apa yang anda pelajari di JCRC, dan sekarang kita bisa lihat langsung disini. Dan seperti yang pernah kita bicarakan, pelatihan ini membuat personel TNI AD dapat berbagi pengalaman dan mungkin akan melahirkan Mayor, Kapten atau mungkin Kolonel,” ujar General A. Flynn.

Kasad pun menjelaskan kepada General A. Flynn alasannya mengadakan latihan bersama dengan negara lain. “Ini untuk masa depan, itulah mengapa saya sangat bersemangat dan juga mengirim mereka ke Amerika Serikat, Australia, Eropa di beberapa negara. Selain itu juga bersemangat untuk mengundang negara lain untuk latihan kesini sehingga TNI AD dapat banyak pengalaman,” ujar Kasad.

Setelah itu, keduanya menuju ruang exercise control, salah satu fasilitas yang dimiliki U.S. Army dengan peralatan komunikasi yang canggih dan terintegrasi, sehingga segala aktivitas latihan dapat dimonitor dengan baik dan detail.

Jenderal TNI Andika Perkasa sangat terkesan dengan fasilitas exercise control yang dimiliki U.S. Army dan berharap personel TNI Angkatan Darat dapat mempelajari fasilitas tersebut.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel