Skip to main content
Rilis Pimpinan

Kasad : Jaga Silaturahmi, Junjung Tinggi Toleransi

Dibaca: 145 Oleh 30 Mar 2024Tidak ada komentar
Kasad : Jaga Silaturahmi, Junjung Tinggi Toleransi
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TANGERANG, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, meminta agar para prajurit dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

Hal tersebut ditegaskan Kasad di hadapan prajurit Kodam Jaya/Jayakarta dalam momen Safari Ramadhan sekaligus berbuka puasa bersama prajurit Kodam Jaya/Jayakarta yang digelar di Batalyon Infanteri 203/Arya Kemuning, Jatake, Tangerang, Kamis (28/3/2024).

“Kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang telah mencapai 91 persen harus terus dijaga dan jangan dirusak,” ujarnya seraya mengingatkan prajurit untuk senantiasa berbuat baik dan menolong masyarakat, kapanpun dan dimanapun.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga mengurai bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya Safari Ramadhan dan buka puasa bersama prajurit, adalah untuk memelihara keharmonisan serta kebersamaan melalui ibadah bersama, yang diharapkan bermuara pada terjalinnya komunikasi yang baik antar sesama prajurit TNI AD. Sebab, komunikasi yang baik adalah modal utama dalam kehidupan seorang prajurit.

“Kalau tidak ada buka puasa bersama, rasanya ada yang kurang, karena memang penting sekali. Kalau kita bisa sama-sama beribadah puasa bersama, sholat bersama, berkomunikasi dengan baik, itu modal kita untuk berkehidupan, terutama menjadi seorang tentara. Makanya harus terus kita tingkatkan, Jaga Silaturahmi, dan Junjung tinggi Toleransi” tuturnya.

Baca juga:  Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Orang nomor satu di Angkatan Darat itu juga tak lupa mengingatkan para prajurit untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, terlepas dari apapun pangkat yang dimiliki. Dengan demikian, kehidupan akan menjadi ringan dan mudah untuk dijalani.

Dalam kesempatan itu juga, Kasad memberikan bantuan mesin potong rumput secara simbolis kepada perwakilan dari Yonif 203/AK, Yonkav 9/SDK, dan Denarhanud 003, serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim setempat. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel