60" TNI AD

Kasad dan Ketum Persit KCK Bersama Wali Kota Solo Mengunjungi Lokasi Isolasi Pasien Covid-19  

Dibaca: 34 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Solo membuat Pemerintah Kota dan seluruh institusi bekerja sama termasuk TNI Angkatan Darat. Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi beberapa tempat yang menjadi titik pelayanan pasien Covid-19 di Kota Solo. Salah satunya SDN Panularan Surakarta, yang menjadi tempat isolasi terpusat wilayah Kecamatan Serengan.

“Disini tersedia 100 bed Pak Kasad. Ada beberapa sekolah yang telah direnovasi, kemudian kami jadikan tempat isolasi karena anak-anak juga tidak sekolah,” ujar Wali Kota Solo.

Selain itu, Gibran bersama Jenderal TNI Andika Perkasa dan sang istri mendatangi Rumah Sakit Tk. III Slamet Riyadi, Surakarta dan berbincang secara virtual dengan tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi.

“Kalau ada yang urgent, laporkan kepada Kepala Rumah Sakit atau Kakesdam, termasuk ada Pak Wali Kota disini, untuk rumah sakit di Kota Madya ini, rujukan tertinggi di Jawa Tengah ada di Magelang. BOR ICU nya masih sekitar 50 persen, jadi kalau ada pasien dengan gejala berat silahkan dirujuk kesana,” ujar Kasad.

Setelah itu, Kasad berkesempatan untuk bertemu dengan pasien di rumah sakit lapangan Benteng Vastenburg, yang dijadikan rumah sakit rujukan Covid-19.

“Mas Amar dan Mas Anas juga semoga cepat sembuh, kalau dilihat teman-temannya sudah pulang, tidak usah kecil hati, sebentar lagi juga pulang ya Mas Amar dan Mas Anas ya,” ujar Ibu Hetty Andika Perkasa.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel