60" TNI AD

Kasad dan Ketum Persit KCK Meninjau Perumahan Serta Barak Prajurit di Yonif 527/ Baladibya Yudha  

Dibaca: 8 Oleh 17 Nov 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Infanteri 527/ Baladibya Yudha atau dikenal juga dengan Yonif 527/ Laba-Laba Hitam merupakan satuan yang berada dibawah Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya dan terletak di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dibawah kepemimpinan Jenderal TNI Andika Perkasa, banyak perubahan infrastruktur yang dilakukan oleh setiap satuan TNI Angkatan Darat. Termasuk Yonif 527/BY yang melakukan renovasi pada 5 barak remaja dan 148 unit perumahan dinas prajurit batalyon.

Pada kunjungan kerja ke Jawa Timur, Kasad bersama Ibu Hetty Andika Perkasa didampingi jajaran Kodam V/Brawijaya mengunjungi Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha untuk melakukan peninjauan renovasi barak remaja dan rumah dinas prajurit.

Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa barak yang sudah direnovasi ini akan berbeda dengan yang tahun-tahun sebelumnya mulai dari fasilitas yang digunakan,”Nantinya lemari akan menempel di dinding dan tidak ada pintu agar bisa terkontrol dan tidak menyimpan sesuatu yang mencurigakan, memang sengaja saya desain begitu,” tegas Kasad.

Tidak hanya barak, seluruh hal yang berkaitan dengan pembangunan rumah dinas prajurit tidak lepas dari petunjuk Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Saya selalu merasa iba jika melihat perumahan prajurit yang tidak layak, pembangunan ini harus dibela-belain dan harus kita desain dengan benar sehingga layak huni dan pantas,” jelas Kasad.

Perubahan dan pembangunan disetiap satuan berbagai wilayah dilakukan sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat baik dari desain, pemilihan bahan baku hingga fasilitas yang digunakan. Demi menciptakan hunian yang layak dan nyaman bagi setiap prajurit.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel