60" TNI AD

Kasad Melakukan Teleconference Berkala Terkait Penanganan Bencana Alam di Sulawesi dan Kalimantan

Dibaca: 19 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, didampingi jajaran petinggi TNI AD melakukan video conference berkala dengan Pangdam XIII/Merdeka, Pangdam XIV/Hasanuddin, serta Pangdam VI/Mulawarman terkait penanganan bencana alam yang terjadi di Sulawesi dan Kalimantan.

Penanganan pada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan gempa bumi saat ini semakin membaik dan aktivitas masyarakat pun kini sudah berjalan normal kembali. Beberapa masyarakat yang rumahnya dengan kondisi tidak rusak parah kembali menempati rumahnya dengan mendirikan tenda di halaman untuk bersiaga kalau ada bencana susulan.

“Kami akan selalu memantau terus setiap perkembangan dari penanganan yang di lakukan para Personel TNI AD di Kalimantan serta Sulawesi, segala kebutuhan dalam pemulihan pasca bencana akan didorongkan demi mempercepat, baik dapur lapangan, rumah sakit lapangan serta mobil pendistribusian air Reverse Osmosis telah tersedia untuk membantu masyarakat disana,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dengan tersedianya peralatan penanganan di wilayah-wilayah terdampak bencana alam, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memulihkan mental serta kondisi. Selain itu juga pendistribusian bahan makanan pun akan diteruskan pada tempat-tempat pengungsian maupun ke titik yang diperlukan.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel