60" TNI AD

Kasad Meninjau Ruang Rehab Medik Milik RSPAD Gatot Soebroto, yang Dilengkapi Fasilitas Mini Gym

Dibaca: 23 Oleh 10 Okt 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi jajaran petinggi dan tim dokter rehabilitasi medik RSPAD Gatot Soebroto, meninjau ruang rehab medik yang berada di Gedung Kedokteran Militer.

RSPAD Gatot Soebroto memiliki fasilitas rehab medik, yang dilengkapi ruang pemeriksaan hingga beberapa alat mini gym untuk membantu terapi exercise, bagi prajurit yang mengalami cedera ketika bertugas.

Kepala Sub Layanan Terapi Rehab Medik RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Ckm dr. Maulidi, menjelaskan fasilitas ruang rehab ini adalah bentuk dukungan langsung dari Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam wawancara dia juga menyampaikan harapan ke depan tentang ruang rehab medik dan kesembuhan para pasien khususnya prajurit TNI Angkatan Darat.

“Jadi saya berharap pelayanan ini akan membantu khususnya prajurit-prajurit yang mengalami cedera atau pun mengalami sakit juga akibat operasi misalnya untuk disegerakan kembali berfungsi. Jadi rehabilitasi dia mempunyai tahapan-tahapan rehabilitasi yaitu gol kembali berfungsi utuh sebagai manusia, retain to fungsional, kemudian naik level lagi retain to work, kembali bekerja ya, kemudian naik level lagi retain to sport, kembali berolahraga, dan level yang paling tinggi adalah retain to combat, kembali berperang,” ujar Mayor Ckm dr. Maulidi.

Beliau juga menambahkan diharapkan semua prajurit di garis depan, dengan segala upayanya RSPAD Gatot Soebroto akan siap membantu supaya mereka tetap fit jadi walaupun dirawat tapi mentality, morality fisiknya tetap bugar.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel