Dinas Penerangan

Kasad Menyaksikan Demo Alat Sensor Elektronik Kesegaran Jasmani

Dibaca: 98 Oleh 22 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasad Jenderal TNI Mulyono menyaksikan demo alat sensor kesegaran jasmani (Garjas) elektronik yang digelar oleh Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) di lapangan Krida Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jumat (22/7).

Dalam kesempatan tersebut, Kasad menyaksikan langsung demo alat elektronik untuk menguji pelaksanaan kesegaran jasmani A yaitu lari 3200 m dan kesegaran jasmani B yang meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run. Alat alat sensor elektronik kesegaran jasmani (Garjas) ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) dengan perusahaan mitra.

Secara teknis alat ini menggunakan sensor yang dapat memantau gerakan peserta garjas sesuai dengan norma gerakan yang sudah ditentukan, bila gerakan sesuai ketentuan maka alat otomatis akan berbunyi begitu sebaliknya jika tidak sesuai ketentuan maka alat tidak akan berbunyi.

Secara umum alat garjas elektronik ini berfungsi dengan baik. Di akhir peragaan Kasad mengapresiasi Disjasad dalam mengembangkan alat sensor elektronik tersebut. Diharapkan dengan adanya alat sensor elektronik tersebut dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan tes kesegaran jasmani di lingkungan TNI Angkatan Darat.(Dispenad/Hol)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel