Dinas Penerangan

Kasad : Perwira Lulusan Seskoad Diharapkan Menjadi Agen Perubahan

Dibaca: 700 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Perwira lulusan Seskoad nantinya diharapkan mampu menjadi agen perubahan (agent of change) dalam rangka mendukung keberlangsungan reformasi birokrasi di satuan masing-masing, hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI AngkatanDarat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono saat membuka pendidikan reguler LIV Seskoad Tahun 2016, di Seskoad Bandung, Rabu (20/1).

Selain itu yang terpenting menurut Kasad, keberadaan para perwira siswa Seskoad setelah menyelesaikan pendidikan nantinya harus mampu memberikan nilai tambah serta menjadi center of excellence di satuan ataupun lingkungan masyarakat di manapun perwira ditugaskan.

Seskoad merupakan lembaga pendidikan sekaligus pengkajian strategis (think tank) tertinggi, serta menjadi salah satu komponen penting dalam mendukung suksesnya transformasi dijajaran TNI AD. Tambahan ilmu dan wawasan serta perubahan cara berpikir yang diperoleh selama mengikuti pendidikan nantinya diharapkan dapat dijadikan bekal para Perwira siswa untuk lebih mendorong jalannya transformasi TNI AD menuju kearah yang lebih baik.

Menurut Kasad, salah satu elemen yang ingin dibangun dan dikembangkan melalui transformasi TNI AD adalah kualitas sumber daya prajurit. Khusus pada level Perwira Menengah (Pamen), upaya tersebut diwujudkan antara lain dengan melakukan pengkajian dan penyempurnaan secara terus menerus terhadap sistem Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoad.

Untuk itu Kasad berharap kepada seluruh perwira siswa agar dapat menyerap berbagai ilmu yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Perwira siswa juga dituntut untuk mampu memperluas wawasan dan cakrawala berpikir melalui berbagaikegiatan pertukaran informasi dan diskusi, serta olah pikir antar sesama siswa maupun dengan tenaga pengajar.

Selanjutnya Kasad berpesan, “Belajar dan berlatihlah dengan keras untuk membangun diri masing-masing, sehingga proses pendidikan akan membawa perubahan yang signifikan pada cara berpikir dan karakter saudara-saudara sekalian. Kembangkan iklim dan budaya kompetisi yang sehat selama pendidikan untuk menjadi yang terbaik secara terhormat”.

Pendidikan reguler Seskoad adalah jenjang pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AD. Pelaksanaan tahun ini diikuti oleh 237 perwira siswa, 228 perwira siswa dari TNI dan 9 perwira siswa dari Mancanegara antara lain Amerika Serikat, Australia dan India. Waktu pendidikan ditempuh selama 42 minggu. (DISPENAD).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel