Berita Satuan

Panglima TNI Serahkan Piala Jenderal Sudirman Cup

Dibaca: 7 Oleh 20 Jan 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan Piala Jenderal Sudirman Cup kepada Grup Band Slank, saat memberikan keterangan pers kepada media cetak dan elektronik yang diselenggarakan oleh Mahaka di Century Park Hotel Jakarta, Rabu (20/01/2016).

“Mulai saat ini seluruh rangkaian kegiatan Sudirman Cup, partai final dan kegiatan tambahan lainnya, saya serahkan kepada Abdee Slank dan kawan-kawan dengan dibantu oleh pemuda-pemuda lainnya,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan bahwa, rangkaian pertandingan sepak bola dalam rangka Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup yang diikuti oleh 12 tim kesebelasan, sampai saat ini berlangsung dengan aman tertib dan lancar. “Di babak Final nanti akan mempertemukan Semen Padang vs Mitra Kukar, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 24 Januari 2016, di Gelora Bung Karno Jakarta Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa pertandingan Final Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup ini untuk mengenang peringatan 100 tahun meninggalnya Jenderal Sudirman pada usia 34 tahun, yaitu pada tanggal 24 Januari 1916.

Selain itu, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan bahwa, Pemuda melalui Sumpah Pemudanya mampu melahirkan energi sosial, merdeka atau mati, kaum mudalah yang memotori semua dan menyatukan bangsa ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap agar pemuda di negara ini membangun dan bekerja bersama, tidak saling memaki, tidak saling menjelekkan pemerintahnya dan bersama membangun bangsa. “Saya bangga, terharu, karena pemuda Indonesia ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu Abdee Slank menyampaikan bahwa, pada pertandingan final nanti akan ditampilkan konser musik dari klub musik Noah, Slank dan atraksi terjun payung. Turnamen ini diharapkan kepada generasi muda agar meneladani sosok Jenderal Sudirman dan menjadikan inspirasi yang memiliki nilai kejuangan dalam membela bangsa dan negara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel