Dinas Penerangan

Kasad Lantik Perwira Lulusan Secapa AD                 

Dibaca: 20933 Oleh 09 Agu 2014Agustus 11th, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, melantik perwira pertama lulusan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa) bertempat di lapangan Wiradika Secapa, Bandung, Sabtu,(9/8).

Perwira yang dilantik berjumlah 299 prajurit terdiri dari 272 Perwira siswa pria dan 27  Perwira siswa wanita. Pelantikan Prastya Perwira merupakan pendidikan tahap I dari pembentukan prajurit regular Bintara terpilih yang lulus seleksi selanjutnya mengikuti pendidikan menjadi seorang perwira dan merupakan angkatan Panorama-23.

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah diraih, hendaknya dapat menjadi sumber motivasi dan modal dasar dalam mengembangkan profesionalisme guna menyongsong tugas-tugas selanjutnya. Perwira Muda dituntut memiliki keunggulan intelektual yang diimbangi dengan integritas pribadi, serta kesamaptaan jasmani yang prima dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Lebih lanjut dikatakan Kasad, dalam perkembangan era globalisasi yang sarat dengan tantangan dan penuh ketidakpastian di segala aspek kehidupan, baik sosial, budaya, ekonomi maupun militer, menuntut kehadiran Perwira muda untuk segera menyesuaikan diri dalam menjawab tantangan tersebut, dengan tetap memegang teguh Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Diakhir amanatnya Kasad berpesan kepada para Perwira Muda agar senantiasa menyadari bahwa tentara itu lahir dan tumbuh bersama rakyat. Dimanapun nanti bertugas harus dapat menempatkan diri, selalu dekat di hati rakyat dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan 11 Azas Kepemimpinan serta Kode Etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Persit KCK Ny. Nenny Gatot Nurmantyo memberikan pembekalan kepada istri siswa Perwira Muda yang baru dilantik. Dalam pembekalan tersebut Ketua Umum Persit menekankan tentang pentingnya peran istri dalam mendukung tugas suami terutama dalam membina anak-anak agar tidak terjerumus pada pengaruh negatif dengan selalu memelihara, menumbuhkan dan menegakkan sikap disiplin dilingkungan keluarga.

Turut hadir dalam acara tersebut Dan Kodiklat, Dan Seskoad, Irjenad, Para Asisten dan Kasahli Kasad, Pangdam III/Slw serta sejumlah pejabat teras TNI AD lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel