Kodam I/Bukit Barisan

KASDAM I/BB BESERTA UNSUR FKPD PROVSU ZIARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 69 TAHUN 2014

Dibaca: 188 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Sumatri Beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provsu Melaksanakan Ziarah Dalam Rangka HUT TNI Ke-69 Tahun 2014 Di Taman Makam Pahlawan SM. Raja Jalan SM Raja Medan, Senin (6/10).

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para Pahlawan dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. Ziarah yang dilaksanakan bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Konsistensi TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI terus terjaga dari waktu kewaktu. Hal demikian merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi prajurit TNI yang selalu menjaga tanah air Indonesia. Karena dengan mengenang jasa-jasa para pendahulu terhadap perjuangannya, maka akan selalu terpatri dalam sanubari untuk ikut andil melanjutkan perjuangan-perjuangannya demi Indonesia Jaya. Oleh karenanya ziarah selalu menjadi salah satu agenda dalam setiap memperingati hari-hari besar termasuk HUT TNI kali ini. Bentuk penghormatan ini tidak pernah lepas dari sanubari putra dan putri penerus bangsa hingga terwujudnya negeri Nusantara yang sejahtera.

Hadir dalam ziarah tersebut : Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi M.Si., Ketua DPRD Sumut Ajib Shah, S.Sos, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo, S.,H, M.Si., Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Supriharsanto, Kabinda Sumatera Utara Brigjen TNI Tumino Hadi, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan S. IP, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Cucu Sumontri beserta Pengurus.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel