Kodam II/Sriwijaya

KODAM II/SWJ GELAR KURSUS MENGEMUDI

Dibaca: 1169 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Agar para prajurit memiliki pengetahuan dan ketrampilan mengemudikan kendaraan bermotor, Kodam II/Swj menggelar pendidikan Kursus Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor (Angmor), bertempat di Dodikjur Rindam II/Swj – Muara Enim. Kursus mengemudi yang akan berlangsung selama 6 minggu ini, Senin (6/10/2014) dibuka oleh Wakil Komandan Rindam II/Swj Letnan Kolonel Inf M. Soleh serta dihadiri sejumlah Perwira dan pelatih di lingkungan Rindam II/Swj.

Dalam kursus mengemudi yang dikuti oleh 30 prajurit Tamtama Kodam II/Swj ini, selain untuk memberikan bekal ketrampilan dalam mengemudikan kendaraan militer baik di daerah operasi maupun non operasi, juga untuk memberikan bekal tentang pemeliharaan, perawatan dan pencegahan kendaraan dari kerusakan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Komandan Rindam II/Swj Letnan Kolonel Inf M. Soleh menyatakan bahwa tugas seorang Tamtama Pengemudi tidak ringan. Selain dituntut untuk mampu mengemudikan angkutan bermotor dengan baik dan prodesional, seorang pengemudi juga dituntut untuk mampu melakukan pemeliharaan, perawatan dan pencegahan terhadap kendaraan militer yang di pertanggung jawabkan dari kemungkinan kerusakan.

”Sebagai Tamudi kalian harus benar-benar andal dan profesional, agar tidak terjadi kecelakaan ataupun kerugian personel maupun materiil akibat kecerobohan, kelengahan maupun ketidakprofesionalan seorang pengemudi. Sebagai pengemudi kalian juga memiliki tanggung jawab untuk mengawaki, merawat dan memelihara angkutan bermotor aset Kodam II/Swj agar memiliki usia pakai yang panjang dan senantiasa siap operasional”, tandas Pangdam II/Swj.

Untuk itu, Pangdam II/Swj berpesan kepada semua peserta kursus mengemudi agar dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga semua materi yang diajarkan dan dilatihkan dapat diserap dengan baik serta senantiasa memperhatikan masalah keamanan, baik personel maupun materiil, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel