Kodam I/Bukit Barisan

Kasdam I/BB Buka Pameran Alutsista TNI

Dibaca: 25 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Buka Pameran Alutsista dan Bhakti Sosial Kesehatan Serta Bazar Murah Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-70 TNI Tahun 2015 di Lapangan Benteng  Jalan Pengadilan Medan, Selasa (29/9).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-70 TNI Tahun 2015, dilaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pameran Alutsista TNI. Pameran ini menampilkan Alutsista dan sarana pendukung TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang akan berlangsung selama 4 hari sekaligus juga dirangkai dengan Bhakti Sosial Kesehatan dan bazar murah. Dalam pameran Alutsista ini,  digelar berbagai jenis unit peralatan tempur maupun peralatan non tempur, baik Alutsista buatan dari berbagai Negara sahabat maupun alutsista karya anak Bangsa, seperti PT. Pindad dan PT. Dirgantara Indonesia, termasuk alutsista hasil modifikasi dan rekayasa serta rancang bangun program penelitian dan pengembangan TNI, juga pemberdayaan alat industri pertahanan Nasional.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan untuk saat ini dan kedepan TNI tidak hanya bersandar pada teknologi peralatan perang, namun TNI juga tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan berbasis kerakyatan. Melalui kegiatan pameran ini secara khusus, diharapkan akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, karena dengan rakyat, TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan NKRI.

Selanjutnya Pangdam I/BB mempersilahkan kepada seluruh masyarakat untuk mengunjungi pameran ini, sehingga diharapkan masyarakat akan mengetahui alutsista yang dimiliki oleh TNI, sehingga akan semakin termotivasinya generasi muda untuk bergabung sebagai Prajurit TNI.  Pangdam I/BB menyampaikan adapun kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang meliputi donor darah, pemeriksaan katarak dan pemeriksaan gigi gratis diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Serta bazar murah yang diharapkan dapat bermanfaat dan jenis barang yang diperdagangkan kiranya dapat ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga dipasar-pasar pada umumnya, sehingga dapat membantu masyarakat sekitar di dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 Alutsista yang dipamerkan : Satpur/Satbanpur : Yonif 100/Raider (Ran PJD, Jatpok/Jatri (SS2-V4, SPR, SMS, MO), Aloptik dan perlengkapan Gultor, Yonkav 6/Serbu Ranpur Anoa, Tank AMX Canon, Jatse/Jatri (Jat QCB, SS2-V5) dan Aldakhura, Yon Arhanudse 11/BS Meriam 57 mm (Retrofit & tanpa AKT) dan Jatri SS1-R5, Yon Armed 2/105 Meriam 105 mm dan Jatri SS2-V5, Yon Zipur I/DD dan Zidam Ran dan Kap Jihandak dan Jatri SS1-V1 Balak Kodam I/BB : Hubdam (Komob Alkom/Alhub), Paldam (Ran Unit  Service, Jatri, Alins Munisi, Alhar/Alkap), Bekangdam (Kaporlap, Ransum, Perahu Sea Raider), Pomdam (SPM Kawal, Dokgaktib, Pembuatan SIM TNI), Kesdam (Alkes, Baksos, Cek Mata, Pengobatan Masal, Operasi Katarak), Ajendam ( Werfing Prajurit, SMA Taruna dan Hiburan), Jasdam             (Postur Prajurit, Kesemaptaan Prajurit), Pendam (Penerangan Pasukan), Topdam (Pemetaan dan Alat Ukur Surta, UAV), Bintaldam (Bimbingan Rohani, Penerangan Haji), TNI AL (Alat perlengkapan Pasukan Katak), TNI AU (Alat Perlengkapan Paskhas) dan POLRI   (Perpanjangan SIM, Taman Lalulintas Ceria Portable).

 Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda diwakili Kasat Brimob Poldasu, Wadanlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan diwakili Aslog Kosekhanudnas III, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat BS jajaran Kodam I/BB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel