Kodam I/Bukit Barisan

Kasdam I/BB Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan TMMD ke-95 di Wilayah Kodam I/BB

Dibaca: 5 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan TMMD Ke-95 Kodam I/BB di Lounge Room Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (15/9).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengucapkan selamat datang di Makodam I/BB kepada seluruh hadirin, semoga paparan kesiapan yang  dilaksanakan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kelancaran pelaksanaan TMMD Ke-95 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan. TMMD merupakan suatu bentuk dari kegiatan Bhakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat, sebagai wujud komitmen TNI dan pemerintah kepada rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD juga bertujuan  untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan paparan kesiapan TMMD ini sebagai media berkoordinasi, menyamakan visi dan persepsi guna memaksimalkan pencapaian sasaran TMMD Ke-95, yaitu untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah tertinggal dan terisolir. Berbagai hal mendasar yang dirasakan masih menjadi kendala dan perlu dicarikan solusinya, bicarakan lebih detail, terutama yang berkaitan dengan optimalisasi pencapaian sasaran fisik dan non fisik sesuai dengan peran, tugas dan fungsi masing-masing.  Di samping itu Pangdam I/BB  juga berharap melalui forum tersebut dapat memunculkan pemikiran yang kreatif, inovatif dan konstruktif guna mendorong keberhasilan pelaksanaan di lapangan. Tingkatkan kerja sama dan kemantapan kesiapan seluruh faktor pendukungnya, agar pelaksanaan TMMD betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat mencapai target sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan.

Kegiatan TMMD Ke-95 TA. 2015 secara Nasional akan di buka secara serentak pada tanggal 8 Oktober 2015. Di wilayah Kodam I/BB akan dilaksanakan di empat wilayah provinsi, Provinsi Sumatera Utara di wilayah Kab. Batubara Kodim 0208/Asahan, Kab. Dairi Kodim 0206/Dairi, Kab. Labuhan Batu Selatan Kodim 0209/LB, Provinsi Sumatera Barat di wilayah Kab. Dhamasraya Kodim 0310/SWLJJ, Provinsi Riau di wilayah Kota Pekan Baru Kodim 0301/PB dan di Provinsi Kepri di wilayah Kota Tanjung Pinang Kodim 0315/Bintan. Waktu pelaksanaan kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 21 hari. Diakhir Rapat Koordinasi Kasdam I/BB memberikan penekanan kepada seruh peserta rapat khususnya kepada aparat pemerintah daerah yang hadir bahwa program TMMD adalah Program pemerintah oleh karena itu perlu adanya senergitas dan manfaatkan kehadiran TNI di daerah sasaran TMMD.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim jajaran Kodam I/BB selaku Dansatgas TMMD dan SKPD Provinsi, Kabupaten/Kota yang daerahnya dijadikan sasaran TMMD.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel