Kodam I/Bukit Barisan

Kasdam I/BB Pimpin Sidang Parade Penerimaaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2015 Panda Kodam I/Bukit Barisan

Dibaca: 91 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Pimpin Sidang Parade Penerimaaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2015 Panda Kodam I/Bukit Barisan di Aula Ajendam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (3/9).

Dalam amanatnya Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan Kasdam I/BB berharap kepada Panitia sidang Parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2015 Sub Panda Medan, agar melaksanakan sidang parade secara jujur dan adil dalam mengambil keputusan sehingga diperoleh calon prajurit yang berkualitas. Oleh karena itu, dalam forum ini Pangdam I/BB mengharapkan pelaksanaan parade dapat diselenggarakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilandasi untuk kepentingan organisasi TNI AD.

Lebih lanjut Kasdam I/BB mengingatkan hendaknya sidang parade ini berjalan secara transparan dan objektif sehingga prasangka negatif yang berkembang di tengah masyarakat tentang adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan prajurit dapat dihilangkan, kita harus konsisten dan bersikap tegas, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk kepentingan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara. Untuk itu kita pedomani bersama norma dan aturan yang ada, sehingga sidang parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2015 akan memperoleh Calon Bintara yang dapat dibanggakan di jajaran TNI Angkatan Darat pada masa yang akan datang. Diakhiri amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani, sebagai berikut : Laksanakan sidang parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2015 dengan seobyektif mungkin. Pegang teguh norma dan aturan serta hindari hal-hal di luar ketentuan rekrutmen yang berlaku. Bila ada permasalahan harus dapat didiskusikan dan diputuskan secara tuntas agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Sidang Parade Penerimaaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2015 Panda Kodam I/Bukit Barisan diikuti 917 orang calon terdiri dari 838 calon Bintara Pria dan 79 calon Bintara Wanita , yang lulus seleksi ini bagi Pria akan melaksanakan seleksi Pusat di Rindam I/BB Pematang Siantar dan Wanita akan melaksanakan seleksi Pusat di Pusdik Kesehatan TNI AD Jakarta.

Sidang Parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD dihadiri Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Kajasdam I/BB. Kaajendam I/BB, Kakesdam I/BB dan Karumkitdam I/BB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel