Kodam II/Sriwijaya

Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Gubernur Sumsel Serahkan 100 Ribu Vaksin Covid -19

Dibaca: 6 Oleh 18 Okt 2021Tidak ada komentar
Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Gubernur Sumsel Serahkan 100 Ribu Vaksin Covid -19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mendampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (18/10/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Sriwijaya, selain monitoring dan asistensi pelaksanaan vaksinasi yang bertajuk, “Keroyokan Vaksinasi Provinsi Sumsel”, kunjungan kerja ke Kabupaten OKI tersebut dilaksanakan dalam rangka penyerahan 100 ribu vaksin Covid-19 dari Pemrov Sumsel kepada¬†Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Selatan.

Vaksin tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada Bupati OKI, H. Iskandar, S.E., bertempat Lapangan Bola PSHT Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengaku bahwa, program Keroyok Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan, sehingga di awal tahun 2022 Provinsi Sumsel sudah High Immunity.

Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Gubernur Sumsel Serahkan 100 Ribu Vaksin Covid -19

Gubernur mengatakan, saat ini Covid-19 sudah melandai, akan tetapi semua tidak boleh terlena.

“Semua komponen dari mulai TNI, Polri dan pemerintah serta Ormas harus terus sosialisasi turun ke masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin tinggi, ” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri serta kepada semua pihak yang terus bekerja untuk menekan penyebaran Covid-19, ” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sumsel dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Mohamad Naudi Nurdika, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kajati Provinsi Sumsel dan Hakim Tipikor PT Sumsel Bambang Guritno, S.H.

Sebagai informasi, Tim yang melaksanakan kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten OKI ini adalah Dinkes Kabupaten OKI, Poskes Kodim 0402/OKI dan Poskes Polres OKI.

Kegiatan Keroyok Vaksinasi di wilayah Kabupaten OKI pada hari ini dilaksanakan di 8 tempat, antara lain Padepokan PSHT Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, Yayasan Miftahul Huda Desa Tugu Jaya Kecamatan Lempuing, RS. Tugu Jaya Kecamatan Lempuing, SMA N 1 Teluk Gelam, UNISKI Kayu Agung, Balai Desa Seri Menang Kecamatan Pampangan, Pesantren Bait Qur’an Kayu Agung dan seluruh Puskesmas Kabupaten OKI.

Program Keroyok Vaksinasi di wilayah Provinsi Sumsel ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menuju Provinsi Sumsel Herd Immunity.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel