Kodam Jaya

Kasdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Secaba PK TNI AD Ta 2015

Dibaca: 14 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo membuka secara resmi Pendidikan Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) TNI AD TA 2015, dalam suatu upacara militer bertempat di Lapangan Upacara Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya) Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (17/9).

Dalam amanatnya Kasdam Jaya menyampaikan bahwa, dengan dibukanya Pendidikan Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier TA 2015, saat ini statusnya telah menjadi seorang prajurit siswa sekolah Calon Bintara. Dikmaba ini merupakan tahapan penting sebagai bagian dari proses pembentukan Karakter dan kemampuan yg bertujuan membentuk pola kehidupan baru Secara otomatis segala peraturan yang berlaku di lingkungan prajurit/militer agar dipatuhi dan dilaksanakan. Di lembaga pendidikan ini akan mulai mengenal dunia kemiliterannya karena akan dididik serta dilatih menjadi seorang Bintara TNI AD yang profesional dan andal sehingga mampu memikul tugas-tugas TNI AD dimasa mendatang.

Sebelum mengahiri amanatnya Kasdam Jaya memberi 5 penekanan Pangdam Jaya yaitu, tingkatkan selalu keimanan & ketakwaan kehadirat Allah SWT, Fokuskan pikiran & perhatian hanya untuk belajar & berlatih, Taati peraturan,ikuti perintah pelatih dan hindari perbuatan-perbuatan  yang dapat merugikan diri sendiri,keluarga & sesama rekan, Perhatikan faktor keamanan selama pendidikan baik personel maupun materiil, yakinkan bahwa kalian mampu mengikuti dan melewati semua tantangan dan hambatan sehingga berhasil meraih prestasi dalam pendidikan

Hadir dalam upacara tersebut para Asisten Kasdam Jaya, para Komandan Satuan dan Kepala Badan Pelaksana Satuan Jajaran Kodam Jaya para Dandim. Pendidikan Sekolah Calon Bintara PK Tahap I TA 2015 diikuti 200 orang Calon Siswa Secaba PK, merupakan hasil akhir dari sistem Seleksi Tingkat Pusat dan bagi mereka yang lulus langsung mengikuti pendidikan Tahap I Secaba PK yang lamanya 5 bulan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel