Berita SatuanKodam XII/Tanjungpura

Kasdam XII/Tpr, Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

Dibaca: 308 Oleh 18 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pontianak, Kepala Staf Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono menggelar acara syukuran, acara yang dihadiri Perwira Staf Ahli, LO AL, LO AU, para Asisten, para Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr serta 25 orang anak-anak dari Panti Asuhan Nur Fauzi dan 15 oarang anak-anak dari Panti Asuhan Tunas Melati berlangsung di rumah dinas jabatan Kasdam XII/Tpr di Perumahan Palapa No. D1 Pontianak Kamis sore (12/06).

Dalam sambutan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono mengatakan, saya tidak menyangka bisa berdiri dihadapan para Perwira Ahli Panglima, para Asisten serta Kabalak Kodam XII/Tpr, karna nasib seorang tidak tahu bisa menjadi seorang Kasdam XII/Tpr, dan semua ini adalah jalan hidup, semoga acara ini dapat berlangsung tertib, aman dan lancar serta doa restu atas kehadiranya membawa hikmah dan berkah dari Allah SW.

Selanjutnya sambutan dari, pengurus Panti Asuhan Nur Fauzi diwakili (Ibu Suprida) dan pengurus Pantiasuhan Tunas Melati diwakili (Bapak Yunus Ibrahim) menyampaikan rasa bangga dan senang

atas sambutannya, karna dapat berbaur bersama Bapak-bapak dari Kodam XII/Tpr, masih mau peduli terhadap keberadaan kami, sehingga anak anak kami dapat berinteraksi bersama, semoga acara ini dapat mempererat tali silahturahmi kita dan selalu menjujung tinggi Ukhuah Islamiah, acara dilanjutkan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin Mayor Caj Imam Sofyan, S.Ag.

Selesai pembacaan Surat Yasin dilaksanakan Sholat Mahgrib berjamaah, kemudian mendengarkan Tausiyah dari Perwira Bintaldam Mayor Caj Imam Sofyan S.Ag yang mengangkat Thema” Malam Nisyfu Sya’ban” yang jatuh pada hari Kamis tanggal 15 Sya’ban atau tepatnya 13 Juni malam Jum’at yang mengartikan dimana catatan amalan dan dosa umat manusia akan dibawa naik oleh Malaikat yang ditugaskan untuk mengambil dan menukarnya dengan lembaran baru setelah setahun berlalu.

Sya’ban adalah salah satu bulan yang mulia, bulan ini adalah pintu menuju bulan Ramadhan, bulan sya’ban sebagai bulan berlatihnya manusia untuk menjalankan ibadah puasa sunat menjelang puasa wajib dibulan suci Ramadhan. Selesai tausiyah dilanjutkan pemberian tali asih kepada anak yatim yang diberikan langsung oleh Kasdam XII/Tpr.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel