Kodam XII/Tanjungpura

Panda XII/Tpr Adakan Sidang Panlih Catar Akmil TA. 2014

Dibaca: 3506 Oleh 18 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya. Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Murtono didampingi Ketua tim Kolonel Inf Eddy Siahaan, memimpin Sidang Panitia Pemilihan calon Taruna/Taruni Akmil TA. 2014 Panitia Daerah (Panda) XII/Tpr berlangsung di aula Makodam XII/Tpr, Jum’at (13/06).

Dalam sambutan Aspers Kasad Mayjen TNI Jaswandi yang dibacakan oleh Kolonel Inf Eddy Siahaan selaku ketua Tim Peninjau di wilayah Kodam XII/Tpr mengatakan bahwa, sidang panlih ini merupakan tingkatan akhir, dengan tujuan mencari putra pertiwi terbaik untuk lulus menjadi Taruna/Taruni di Pusdik Akmil Magelang.

Di sisi lain pimpinan TNI AD meminta agar pelaksanaan sidang pemilihan dapat dilaksanakan secara jujur, obyektif, bebas KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan transparan. Diharapkan para calon siswa Taruna/Taruni menjadi perwira yang hebat, berkualitas dan profesional.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan, bahwa telah kita ketahui bersama penyediaan Prajurit, merupakan bagian dari pembinaan Prajurit yang bertujuan untuk mendapatkan Prajurit TNI yang berkualitas dan memenuhi kuantitas yang dibutuhkan guna kebutuhan organisasi TNI. Oleh karenanya dalam menentukan pilihan dicari peserta yang terbaik, tentu kita harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga bukan kepentingan yang lainnya.

Kebutuhan akan bibit-bibit prajurit yang semakin berkualitas sesuai dengan perkembangan jaman adalah mutlak, guna menjamin proses regenerasi prajurit TNI AD, agar tetap relevan. Upaya pembenahan terhadap tahapan atau proses kegiatan seleksi terus dilakukan agar berjalan lebih efektif dalam menjaring generasi muda yang memiliki atensi tinggi dan berpotensi masuk menjadi seorang prajurit. Semakin selektif dalam memilih calon prajurit, maka akan semakin signifikan dalam membangun kekuatan TNI AD karena kegiatan ini bernilai strategis untuk memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia.

Sidang Panlih tersebut diikuti oleh 14 calon Taruna/Taruni, terdiri dari 11 orang calon Taruna dan 3 orang calon Taruni. Hadir pada sidang tersebut. Irdam XII/Tpr, Waas Intel Kasdam XII/Tpr, Aspers Kasdam XII/Tpr, Kaajendam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr, Kajasdam XII/Tpr serta rombongan tim peninjau.

Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel