Kodam XVII/Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara HUT Korem 172/PWY ke 52

Dibaca: 41 Oleh 13 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jayapura – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab menyampaikan bahwa TNI akan semakin kuat jika tak ada keberpihakan dari rakyat. Kondisi perkembangan zaman dan pembangunan saat ini diakui tak bisa lagi TNI hanya melakukan pendekatan apa adanya tetapi bagaimana bisa memberi konstribusi lebih dan nyata untuk masyarakat, sebab TNI lahir dari masyarakat.

“Korem 172/PWY melaksanakan tugas pokok dari Kodam dan semua wajib menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang nomor 34 tahun 2004 dimana tak lagi mengedepankan operasi militer tetapi telah di break down untuk melaksanakan tugas teritorial dan usia 52 tahun ini semakin meyakinkan kami bahwa bersama rakyat TNI kuat,” kata Asaribab di akhir acara perayaan HUT Korem 172/PWY ke 52 yang digelar di lapangan Makorem 172/PWY, Abepura, Rabu (11/11).

Dikatakan saat ini TNI bukan hanya menjadi kuat tetapi juga profesional dan hebat serta siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Tema yang diusung lebih merakyat ini diharapkan menjadi momentum meningkatkan profesionalisme, disiplin serta semangat juang prajurit dalam mengamankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Sugiyono menambahkan bahwa tanpa rakyat, TNI bukan apa-apa. Hal ini selaras dengan salah satu jati diri TNI yaitu tentara yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Bila diurut dari sejarah kelahirannya, tidak sekalipun TNI berjuang sendiri, tetapi selalu bersama-sama dengan rakyat dan seluruh komponen bangsa lainnya dalam satu kekuatan yang utuh dan bersifat kewilayahan.

“Papua kedepan tetap membutuhkan pemimpin yang berkualitas dan itu harus dipersiapkan oleh kami yang kini menjadi pemimpin. Kalau tidak dipersiapkan maka akan sulit mendapatkan sosok yang benar-benar bisa membawa perubahan dan kami selama ini sudah masuk kesejumlah kampus memberikan motivasi dan gambaran mengenai ini,” katanya. Dalam perayaan HUT Korem yang dihadiri sejumlah tokoh pejuang dan tokoh masyarakat, prajurit berprestasi juga diminta maju kedepan dan diberi potongan tumpeng pertama serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba nembak wartawan dan Bola Voly Persit Koorcab Rem 172.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel