Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Resmikan Rumah Dinas di Yonif RK 751/VJS

Dibaca: 8 Oleh 04 Feb 2022Tidak ada komentar
Kasdam XVII/Cenderawasih Resmikan Rumah Dinas di Yonif RK 751/VJS
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id- Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih meresmikan pembangunan Rumah Dinas TA 2021 pada hari Kamis (3/2) di jajaran TNI AD, bertempat di Asrama Yonif RK 751/VJS.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H.,M.H., dalam keterangan terulisnya, Kamis (3/2/2022).

Kasdam XVII/Cenderawasih Resmikan Rumah Dinas di Yonif RK 751/VJS

Dijelaskannya, dalam kunjungannya ke Yonif RK 751/VJS, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., meresmikan secara serentak Rumah Dinas bagi anggota di lingkungan Asrama Yonif RK 751/VJS dengan diawali Video Conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang diikuti oleh para Kabalakpus dan Pangkotama seluruh Indonesia. Peresmian ditandai dengan pernyataan resmi oleh Kasad dan penandatanganan prasasti oleh para Pangkotama.

Untuk diketahui, Kodam XVII/Cenderawasih pada tahun 2021 mendapat program pembangunan Rumah Dinas sebanyak 3 Kopel terdiri dari 25 unit rumah di Yonif RK 751/VJS.

Kasdam XVII/Cenderawasih Resmikan Rumah Dinas di Yonif RK 751/VJS

Lebih lanjut l, setelah melaksanakan Video Conference dengan Kasad, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menandatangani peresmian Rumah Dinas Yonif RK 751/VJS.

Selanjutnya setelah meresmikan rumah dinas, Kasdam XVII/Cenderawasih memberikan pengarahan kepada personel Yonif RK 751/VJS di Aula Lettu Sumarsono.

Kasdam menyampaikan bahwa prajurit TNI dalam bertugas tidak boleh sia-sia, sehingga harus berlatih dengan keras. Waspada sangat diperlukan namun tidak boleh jadi penakut.

Kasdam XVII/Cenderawasih Resmikan Rumah Dinas di Yonif RK 751/VJS

“Pedomani ajaran agama masing-masing, karena kita diajarkan kasih sayang. Kita semua sama yaitu Indonesia, kita saudara dan kita sedarah,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Pancasila adalah hati kita, karena Pancasila mewakili semua suku, agama dan ideologi di Indonesia. Pancasila adalah benteng kita, sehingga jangan terpengaruh hal-hal yang mau mengadu domba. NKRI adalah kita, bangsa kita satu dari Sabang sampai Merauke, Bhineka Tunggal Ika. Tugas yang dilaksanakan prajurit adalah menyadarkan dan memperbaiki kesalahan. Prajurit yang ada di Papua harus menjadi duta-duta Pancasila dan duta-duta NKRI,” pungkas Kasdam (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan