Satgas Pamtas

Sambut Idul Fitri, Satgas Yonif 713 Terima Bingkisan Lebaran Dari Kasad

Dibaca: 51 Oleh 09 Mei 2020Tidak ada komentar
Sambut Idul Fitri, Satgas Yonif 713 Terima Bingkisan Lebaran Dari Kasad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H, segenap prajurit Satgas Yonif 713/ST yang saat ini bertugas di perbatasan Papua, sangat bergembira menerima bingkisan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Papua, Jumat (8/5/2020).

Diungkapkan Dansatgas, segenap prajurit Satgas Yonif 713/ST mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad atas bingkisan Hari Raya Idul Fitri  ini.

“Bingkisannya telah kami terima. Dari lubuk hati yang paling dalam, segenap prajurit Satgas Yonif 713/ST sungguh bersyukur dan bergembira atas bingkisan ini,” ujarnya.

“Dalam bingkisan Hari Raya Idul Fitri kali ini, Satgas Yonif 713/ST mendapatkan 450 bingkisan yang dikemas dalam 450 box plastik yang isinya terdapat 17 item untuk disalurkan ke 17 pos jajaran Satgas Yonif 713/ST,” jelas Dony Gredinand.

Lebih lanjut dikatakan, bingkisan yang diterima ini, selanjutnya didistribusikan kepada personel yang bertugas di beberapa distrik yaitu Distrik Muara Tami, Arso Kota, Arso Barat dan Arso Timur dan meliputi dua Kabupaten yakni Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura, pada Rabu (6/5/2020).

“Kami sungguh bergembira atas bingkisan ini. Walaupun saat ini jauh dari keluarga dan orang-orang terdekat,  namun kami bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan TNI dan TNI Angkatan Darat yang memberikan perhatian kepada prajuritnya yang bertugas di seluruh wilayah NKRI,” terang Dony  bangga.

Tak hanya itu tambah Donny, kebahagiaan Satgas kian bertambah pada Kamis (7/5/2020), melalui ruang virtual milik Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), berkesempatan melakukan Video Conference (Vicon) dengan keluarga secara virtual.

“Seperti yang dialami salah seorang anggota kami, Sertu Sucipto, seolah tidak percaya dapat bertemu dengan istri (Neni, 26) dan si buah hatinya (Raynar, 5 bulan) yang  disaksikan anggota Satgas di Papua dan ibu-ibu Persit di markas batalyonnya yang berada di Gorontalo,” imbuhnya.

“Terobosan yang dilakukan (Dispenad) sangat membantu kami, bukan hanya melepas rindu dengan keluarga di homebase, tapi juga menyampaikan berbagai hal kebijakan yang dikeluarkan oleh pimpinan maupun pemerintah,” tandas Dony.

Sambut Idul Fitri, Satgas Yonif 713 Terima Bingkisan Lebaran Dari Kasad

Di tempat terpisah, Dankima Satgas Yonif 713/ST, Kapten Inf Sulaiman, mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penerimaan bingkisan Hari Raya Idul Fitri yang diberikan oleh Bapak Kasad bagi personel Satgas yang bertugas di perbatasan ini.

Dirinya berharap, semoga prajurit TNI  dan TNI AD pada khususnya senantiasa mendapatkan lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga selalu dapat melakukan yang terbaik demi pegabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel