Kodam IV/Diponegoro

Kasdim 0710/Pekalongan Memberikan Wasbang Di Unikal

Dibaca: 5 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Sasono Haryadi, memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dalam rangka memelihara semangat Cinta Tanah air, Rabu (2/9). Pemberian materi Wasbang kepada Mahasiswa/i baru Unikal diikuti oleh 1.060 orang, untuk meningkatkan nilai-nilai wawasan Kebangsaan kepada generasi muda maka diberikan materi NKRI, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan Mahasiswa harus mau berperan aktif dalam hal mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan pada 70 tahun yang lalu dengan tidak melupakan sejarah kelahiran bangsa Indonesia dan bagaimana mewujudkan masa depan bangsa Indonesia. Kemerdekaan bukan merupakan hadiah dari kaum penjajah melainkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

Pembangunan nasional bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah tetapi setiap komponen bangsa menyumbangkan Dharma Bhakti sesuai bidangnya. Kasdim berharap bagi semua mahasiswa/i kita harus tumbuh kembangkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, hayati dan pahami secara utuh butir-butir wawasan kebangsaan yaitu rasa, paham dan semangat kebangsaan dan yang terakhir bina terus semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel