Kodam IV/Diponegoro

Kasdim 0713/Brebes Tanamkan Wawasan Kebangsaan Melalui Upacara Bendera

Dibaca: 66 Oleh 11 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Senin (11/01/2016) Upacara bendera yang rutin dilaksanakan SMPN 2 Jatibarang yang beralamat di Jalan Raya Timur No.14 Jatibarang Brebes kali ini terasa berbeda karena yang menjabat sebagai pembina upacara adalah Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad.  Upacara bendera yang dilaksanakan secara khitmad ini diikuti oleh seluruh para Guru pengajar dan siswa siswi SMPN 2 Jatibarang.

Dalam sambutannya, Kasdim 0713/Brebes menyampaikan, “ Terima kasih kepada SMPN 2 Jatibarang yang telah mengagendakan secara rutin untuk melaksanakan upacara bendera merah putih sebagai langkah pembinaan wawasan kebangsaan dan untuk menanamkan jiwa nasionalis kepada para siswa. Mari kita bersama-sama menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan bangsa dan negara ini hingga merdeka. Saya berpesan kepada para pelajar/siswa, tumbuhkan kedisiplinan sedini mungkin agar mempunyai rasa tanggunjawab dan jiwa disiplin yang tinggi. Giatlah belajar dan harus mempunyai motivasi maju ke depan agar kelak cita-cita para siswa dapat tercapai “.

Pada kesempatan yang sama Kepala sekolah SMPN 2 Jatibarang bapak Mokh. Idi Fitriadi, S.Pd, MM mengatakan, “ Atas nama keluarga besar SMPN 2 Jatibarang saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim 0713/Brebes yang mana telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan jiwa nasionalisme kepada para siswa sehingga diharapkan para siswa kedepannya dapat berprestasi lebih baik lagi karena termotifasi oleh bapak-bapak TNI “.  (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel