Kodam XII/Tanjungpura

Kasdim 1203/Ketapang Pimpin Pemadaman Api Kebakaran Lahan di Desa Sukaharja

Dibaca: 73 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dipimpin oleh Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Sukur Hermanto bersama seluruh anggota Makodim dan Koramil 1203-12/MHU melakukan pemadaman Api kebakaran di Jl. Diponegoro Desa Sukaharja Kecamatan MHU Kabupaten Ketapang.

Api yang membakar bekas saumil ini baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.00 sore, kebakaran ini disebabkan oleh rambatan api dari bakaran sampah warga yang mengakibatkan daerah sekitar kebakaran meluas hingga ratusan meter.

Beruntung api hanya membakar rumput dan semak belukar serta bekas serbuk kayu gergajian dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kebakaran lahan ini berakibat pada menambahnya asap pekat disekitar Ketapang.

Pemadaman ini juga dilakukan bersama anggota Polres Ketapang, Petugas Pemadam Kebakaran Ketapang yang mengerahkan 2 Unit Kendaraan Pemadam serta dibantu Masyarakat setempat.

Kodim 1203/Ktp saat ini aktif berkoordinasi dengan instansi terkait memantau serta melaksanakan pemadaman diwilayah Kodim 1203/Ktp yang terjadi kebakaran hutan maupun lahan serta aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan akibat membakar hutan maupun lahan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel