Kodam I/Bukit Barisan

Kasrem 031/Wirabima Ajak Mahasiswa Turut Cegah Kebakaran Lahan

Dibaca: 34 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (14/9/2015) – Kepala Staf Korem 031/Wirabima Kol Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si mengatakan mahasiswa harus mampu menjadi mentor bagi masyarakat bahkan harus peka terhadap lingkungan dan berkomitmen menjaganya hingga mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Khususnya bagi mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa Satuan 042 Indra Bumi UIN Suska Riau yang ke 43”, kata Kasrem 031/WB saat memberikan sambutan pada Upacara Hari Ulang Tahun Resimen Mahasiswa Satuan 042 Indra Bumi UIN Suska Riau yang ke 43 di halaman Rektorat UIN Suska Riau.

Disamping para Pimpinan UIN SUSKA Riau juga tampak hadir perwakilan dari Instansi lain yaitu DENPOM 013, KODIM serta dari unsur BRIMOB Polda Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem 031/WB juga menambahkan dalam sambutannya bahwa Peran mahasiswa ini amat penting, apalagi Mahasiswa sebagai komponen cadangan dalam pertahanan Negara. Kemudian, lanjutnya, Mahasiswa diharapkan mampu membentuk karakter, hingga mahasiswa harus peka terhadap lingkungan, memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan.

“Semoga masyarakat dapat menerima upaya pemerintah melalui mahasiswa untuk menjaga lingkungan hidup agar tidak lagi membakar lahan dan hutan sembarangan”, Ujar Kasrem 031/WB.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel