Berita Satuan

Kebakaran Hutan : Prajurit TNI Dikerahkan ke Kalsel

Dibaca: 13 Oleh 23 Sep 2015September 30th, 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Asisten Operasi  (Asops)  Panglima  TNI  Mayjen TNI  Fransen G Siahaan mewakili Panglima TNI bertin­dak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pem­berangkatan 500 prajurit TNI dari jajaran Divisi Infanteri-2/Kostrad   TNI   AD    yang   ter­gabung     dalam    Satgas    Pemadaman     Kebakaran    Hutan di Kalimantan  Selatan  (Kalsel)  di bawah  pimpinan  Letkol Inf  Aminton  Manurung  selaku Dansatgas, di Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, Selasa, 22 September 2015.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Asops Panglima TNI antara lain mengata­kan, kepada setiap Satgas harus dapat menyisir setiap sudut-sudut hutan yang berpotensi timbulnya titik-titik api kebakaran. Dengan mengefektifkan alat pemadaman yang dibawa atau meman­faatkan sesuatu di hutan untuk dijadikan alat pemadaman, para prajurit tidak boleh menyerah dan harus terus berusaha dengan totalitas kerja tinggi.

Lebih lanjut Panglima TNI menyam­paikan kepada Satgas pemadam kebakaran, untuk melakukan tindakan polisionil, bila ditemukan tindakan oknum pelaku pembakaran hutan, sekaligus men­jaga masyarakat yang tidak terlibat dalam pemadaman. Laksanakan koordinasi dan bangun sinergitas dengan lembaga-lembaga terkait di wilayah, agar pelaksanaan tugas pemadaman dapat berjalan dengan cepat, lancar dan aman.

Perhatikan faktor keamanan dalam situasi dan kondisi apapun, karena itu merupakan bagian dari tugas para prajurit. Gunakan alat keselamatan kerja secara benar sesuai ketentuan, karena hal ini juga bagian dari keselamatan diriserta terca­painya pejaksanaan tugas dengan baik dan berhasil, ujar Gatot Nurmantyo. (Sumber: HU Suara Karya)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel