Kodam XVII/Cenderawasih

Kegiatan Pengangkatan KASAD sebagai Panglima Lapangan Adat Peg. Tengah Diakhiri dengan Upacara Bakar Batu

Dibaca: 87 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat diangkat sebagai Panglima Lapangan adat pegunungan tengah. Pengangkatan itu dimaksudkan memberikan penghargaan kepada Kasad sebagai pimpinan di Peg. Tengah. Hal ini mengandung konsekuensi bahwa Bapak Kasad yang merupakan pimpinan TNI di pusat menjadi bagian dari warga Suku Peg. Tengah dan membantu kesulitan masyarakat.

Pada kesempatan itu perwakilan kepala suku menyampaikan pernyataan bahwa masyarakat Peg. Tengah untuk tetap setia sebagai bagian dari NKRI. Suatu kehormatan dan kebanggaan bahwa masyarakat adat memberikan kehormatan. Itu mengandung tanggung jawab, apapun yang terjadi di Peg. Tengah saya juga bertanggung jawab tutur Kasad. Saya mohon doa restu agar saya mampu mengemban amanah sebagai Panglima Lapangan Adat Peg. Tengah.

photo_2015-11-04_13-57-49

Semangat gotong royong agar senantiasa ditingkatkan. Karena dengan gotong royong akan bisa membangun Papua. Saya mungkin tidak bisa selalu di Peg. Tengah namun ada anak-anak saya yaitu para prajurit di lapangan akan selalu bersama bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian pungkas Kasad di sela-sela pengangkatan sebagai Panglima adat.Pendam17Cenderawasih

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel