Kostrad

Pangkostrad Pimpin Laporan Korps Penyerahan Jabatan Dan Serah Terima Jabatan Pamen Golongan IV Kostrad

Dibaca: 1028 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Ruang Mandala, Makostrad, Jakarta Pusat. Gambir. Rabu(4/11/2015), Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi pimpin laporan Korps penyerahan jabatan Kepala Penerangan Kostrad dan acara serah terima jabatan (sertijab) Ir Kostrad, Asisten Personil Kaskostrad, Asisten Logistik Kaskostrad dan Perwira Keuangan Markas Kostrad.

Pangkostrad menyerahkan jabatan Kepala Penerangan Kostrad kepada Letnan Kolonel Inf Drs. Heru Dwi Wahana sedangkan jabatan golongan IV antara lain Irkostrad dari Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P kepada Kolonel Inf Besar Harto Karyawan, Asisten Personil Kaskostrad dari Kolonel Inf Yufti Senjaya kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Asisten Logistik Kaskostrad dari Kolonel Inf Ikram Paputungan kepada Kolonel Inf Joni Pardede dan Perwira Keuangan Markas Kostrad dari Kolonel Cku Asrul kepada Kolonel Cku Arif Sugiarto, S.PD, M.M.

Dalam sambutannya, pangkostrad mengingatkan bahwa jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus kita pertanggung jawabkan kepada tuhan yang maha kuasa, TNI dan khususnya angkatan darat, sehingga amanah tersebut kelak akan dimintai pertanggung jawabannya oleh tuhan yang maha esa. Oleh karenanya, laksanakan sebaik-baiknya amanah ini dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat melaksanakan tugas yang terbaik, sesuai dengan tanggung jawab jabatan yang disandang.

Kepada pejabat baru Pangkostrad mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dalam mengemban berbagai jabatan selama ini, para Perwira tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan dan melanjutkan kepemimpinan di satuan masing-masing.

Lebih lanjut pangkostrad menyampaikan kepada seluruh unsur pimpinan untuk peduli kepada bawahan dan senantiasa selalu mencegah serta menekan pelanggaran satuannya baik yang berkaitan dengan Narkoba, Perjudian, Asusila dan perkelahian antar sesama TNI, Polri maupun masyarakat, serta pelanggaran lainnya yang akhirnya dapat merusak nama baik satuannya, Kostrad serta TNI AD di mata masyarakat.

Saya tekankan, bahwa sanksi atau hukuman tegas harus diterapkan bagi setiap prajurit Kostrad yang apabila diketahui melakukan pelanggaran tersebut di atas, oleh karena itu hendaknya kita bekali diri dengan pengetahuan agama dan keimananan sebagai landasan yang kokoh untuk menangkal segala pengaruh negatif yang dapat merusak nama baik individu, keluarga maupun satuan.

Selanjutnya dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini bencana kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan gambut yang terjadi di beberapa tempat di negara kita telah menimbul-kan dampak yang luar biasa dan pengaruh terhadap berbagai sektor kehidupan bangsa Indonesia. Untuk itu Kostrad bersama komponen bangsa lainnya turut berperan serta membantu penanggulangan bencana kabut asap ini. Kita semua berharap bahwa bencana ini dapat segera teratasi dengan baik.

Disamping itu dalam menyikapi perkembangan situasi global yang ada, kita semua harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, jangan pernah lengah dan lalai karena perubahan situasi bisa saja terjadi seketika dan tidak terduga. Oleh karena itu kepada seluruh unsur pimpinan dan staf untuk selalu menyiapkan satuannya, tingkatkan pengawasan dan adakan pengecekkan secara rutin terhadap personel, perlengkapan dan alutsista yang ada di satuan masing-masing.

mengakhiri sambutannya Pangkostrad berharap agar kita dapat mengoptimalkan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi kita masing-masing secara profesional dan proporsional. Untuk itu, kita harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perbaikan dan perubahan di satuan yang kita pimpin. Termasuk sifat ingin tahu dan kepedulian intelektual kita sebagai seorang pemimpin. Karena rasa ingin tahu inilah yang membuat seorang pemimpin terus berkembang, kreatif dan efektif.

Hadir pada acara tersebut, Kaskostrad, Koorsahli Pangkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL dan LO AU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel