Satgas Pamtas

Kehangatan Satgas Yonif 754 Bersama Warga Nayaro Gotong-Royong Bersihkan Tempat Ibadah

Dibaca: 22 Oleh 26 Jul 2020Tidak ada komentar
Kehangatan Satgas Yonif 754 Bersama Warga Nayaro Gotong-Royong Bersihkan Tempat Ibadah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Jalinan kehangatan terpancar dari puluhan masyarakat mulai dari orang tua sampai anak-anak dan personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad kala bergotong-royong membersihkan tempat ibadah di Kampung Nayaro Kabupaten Timika.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulis di Timika, Papua, Minggu (26/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, gotong-royong membersihkan tempat ibadah ini dilaksanakan Pos Nayaro dipimpin Danpos Letda Inf Niko bersama beberapa anggota dan warga pada Sabtu (25/7/2020), agar pada esoknya digunakan warga untuk beribadah sudah rapi dan bersih.

“Melalui kegiatan seperti ini kita ingin menjalin kehangatan sekaligus berinteraksi dengan warga di wilayah binaan,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, menjaga kebersihan lingkungan apalagi tempat ibadah menjadi kewajiban setiap warga dalam meningkatkan mutu kesehatan, karena di dalam lingkungan yang bersih akan tercipta kesehatan warga yang prima.

Kehangatan Satgas Yonif 754 Bersama Warga Nayaro Gotong-Royong Bersihkan Tempat Ibadah

“Bukan di sini saja, di tempat lain kita juga lakukan hal serupa. Dengan gotong-royong ini, kami yakin akan terjalin keakraban dan kekompakan bersama warga di wilayah perbatasan ini,” jelasnya.

Dodi berharap, gotong-royong pembersihan tempat ibadah ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan warga masyarakat, meski berbeda agama, toleransi dan kebersamaan menjadi perekat dalam keberagamaan.

“Persaudaraan akan terus dipupuk demi keutuhan NKRI. “Dengan kegiatan ini makin menambah guyubnya, kebersamaan, saling menghormati, walaupun berbeda agama tetapi kita bersatu,” tandas Dodi.

Kehangatan Satgas Yonif 754 Bersama Warga Nayaro Gotong-Royong Bersihkan Tempat Ibadah

Sementara itu Mince (38), salah satu masyarakat yang ikut membantu kegiatan bersih-bersih bersama Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad ini berterima kasih atas inisiatif tersebut yang membuat tempat ibadah milik warga menjadi bersih.

“Sebagai warga, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang baik, dan membuat warga akan lebih nyaman untuk beribadah ” ucap Mince.

Ibu dua anak ini pun mengapresiasi langkah bersama TNI dan masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah di kampungnya.

“Kami sungguh senang ada Bapak TNI di kampung ini, selain menjaga keamanan dan ketertiban warga, mereka juga selalu bantu setiap kesulitan warga,” tuturnya bangga (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel