Kodam I/Bukit Barisan

Kemanunggalan TNI, Pemda Dan Masyarakat Dalam Mensukseskan Program Pembangunan Daerah

Dibaca: 7 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (18/9/2015) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung Program Pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan di daerah – daerah guna meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang lebih baik dan mandiri.

Proses perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran dengan menggunakan metoda bottom up planning secara komprehensif dan integral dengan melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan selanjutnya dibahas di forum DPRD untuk disahkan Program pembangunan daerah.

Sasaran penyelenggaran TMMD diutamakan pada daerah – daerah yang tergolong daerah miskin/tertinggal, daerah terisolir/terpencil, daerah perbatasan/pulau – pulau kecil terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah – daerah yang terkena akibat bencana agar memiliki ketahanan wilayah dalam menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi.

Penyelenggaraan program Pra TMMD Ke-95 Tahun 2015 telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta hasilnya sudah hampir dapat dinikmati oleh masyarakat setempat. Seperti diketahui Pra TMMD Ke-95 di Kota Pekanbaru dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tenayan Raya dengan kegiatan pembangunan jalan baru dan perbaikan rumah ibadah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akses jalan di Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya dapat terhubung dengan baik. Disamping itu kegiatan fisik lainnya berupa rehabilitasi rumah ibadah. Seperti tahun – tahun sebelumnya penyelengaraan program Pra TMMD kali ini juga diharapakan dapat dinikmati masyarakat serta meningkatakan kesejahteraan desa di bidang ekonomi dan sosial budaya, serta penyediaan infrastruktur yang mantap. (Kapenrem 031/WB)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel