Berita Satuan

Kenalkan dan Bangkitkan Jiwa Nasionlisme Sejak Dini

Dibaca: 40 Oleh 24 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 180 Siswa/i Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Anak Soleh Mataram yang kunjungi Korem 162/Wira Bhakti dalam rangka study tour (wisata belajar), Rabu (23/11). Kunjungan tersebut dalam rangka mengenal dan mendekatkan anak didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan TNI.

Selama kunjungannya di Korem 162/WB, siswa/i tersebut diberikan berbagai pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan, PBB dan kegiatan lainnya. Diharapkan dengan materi yang telah diberikan tersebut dapat membangkitkan jiwa nasionalisme anak-anak sejak dini, karena meraka adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin.

Salah satu staf Korem menyampaikan bahwa siswa/i harus lebih mencintai bangsa dan negaranya, dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah oleh bangsa lain atau pihak-pihak yang ingin menghancur bangsa Indonesia.

Dengan penuh kegembiraan, anak-anak dari Sekolah Dasar tersebut memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh anggota Korem 162/WB. Baik selama latihan PBB ataupun materi-materi lain yang di berikan oleh anggota Korem lainnya. (Korem 162/WB).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel