Kodam IV/Diponegoro

Kendaraan Anggota Kodim Diperiksa

Dibaca: 13 Oleh 28 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANTUL — Kendaraan milik anggota Kodim 0729/Bantul diperiksa oleh tim Denpom IV/2 Yogyakarta Kodam IV/Diponegoro dipimpin Kapten (Cpm) Suwito dan enam anggota, Rabu (27/1). Petugas memeriksa puluhan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua anggota Kodim Bantul dibantu anggota Provost dan Intel Kodim Bantul.

Kapten (Cpm) Suwito mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menegakkan kedisiplinan dan ketertiban (Gaktib) di jajaran Kodim Bantul. “Kegiatan juga bertujuan membantu komandan satuan dalam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit dan PNS di satuannya masing-masing guna mencapai tugas pokok yang diharapkan,”katanya.

Pemeriksaan sendiri meliputi kondisi kendaraan, serta perlengkapan surat-surat kendaraan (STNK dan SIM) serta pengecekan kelengkapan administrasi personel dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas.

Untuk anggota yang di temukan tidak lengkap baik surat surat maupun kendaraan yang tidak sesuai dengan pabrik akan di berikan teguran dan peringatan secara lesan agar segera melengkapinya supaya di kemudian hari bila ada gaktib di jalan tidak mendapat sangsi tertulis atau administrasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel