Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Kendaraan Dapur Lapangan Bekangdam Pattimura Siap Dukung Pembangunan Zona Integritas

Dibaca: 37 Oleh 07 Apr 2023Tidak ada komentar
Kendaraan Dapur Lapangan Bekangdam Pattimura Siap Dukung Pembangunan Zona Integritas
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id РKendaraan dapur lapangan (Mobile Kitchen Truck) merupakan salah satu inovasi Satuan Bekangdam XVI/Pattimura yang berfungsi untuk meningkatkan mobilitas pelayanan Bekang dalam mendukung logistik pasukan tempur maupun korban bencana, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Kendaraan dapur lapangan ini juga akan digunakan untuk mendukung peningkatan pembangunan zona integritas satuan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB).

Hal ini dijelaskan Kabekangdam XVI/Pattimura Kolonel CBA Parlin Hamonangan S.E., M.M. kepada Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, yang mewakili Pangdam XVI/Pattimura saat menyampaikan paparan di Aula Bekangdam XVI/Pattimura, Ambon, Maluku, Rabu (5/4/2023).

Kabekang juga menjelaskan, masih ada beberapa inovasi lain yang diciptakan untuk mendukung pembangunan zona integritas satuan WTRB. Yaitu aplikasi yang digunakan untuk mempermudah pencatatan administrasi perbekalan dan pengawasan bekal, antara lain Aplikasi Distribusi Beras, Distribusi Kaporlap Satgas, Distribusi Kendaraan Tempur Satgas, Distribusi Susu Serdadu, Distribusi Pelumas Khusus dan aplikasi Absensi Bekang16 guna meningkatkan disiplin dan sebagai sarana pengawasan prajurit.

Penggunaan QR-Code juga digunakan untuk mempermudah layanan pengaduan internal, pengawasan materil angkutan satuan Bekangdam XVI/Pattimura, Kapal Ambulance untuk evakuasi cepat dan bantuan kesehatan via laut, serta Pos Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRC PB) yang merupakan unit siaga dalam penanggulangan bencana di laut.

Irdam menyampaikan, agar para personil di masing-masing bagian benar-benar menguasai dan mampu mengoperasikan hasil inovasi sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel