Kodam IX/Udayana

Kepala sekolah SMPN 3 Semarapura Bangga Dan Mengapresiasi Kegiatan “Bali Merah Putih”

Dibaca: 12 Oleh 12 Agu 2016Agustus 30th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1610/Klungkung melalui Program BALI NUSRA MERAH PUTIH Kodam IX/Udayana mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Klungkung dalam rangka menggemakan semangat wawasan kebangsaan, dan semangat merah putih. mulai hari selasa tanggal 1 Agustus yang lalu.

Danramil jajaran Kodim 1610/Klungkung menyambangi sekolah, bertemu dengan para siswa SMA, SMP secara bergiliran untuk bertatap muka menyampaikan betapa pentingnya wawasan kebangsaan dan semangat merah putih bagi generasi muda bangsa. Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika dalam ceramahnya pada tanggal 9 Agustus 2016, di SMPN 3 Semarapura mengatakan wawasan kebangsaan perlu ditanamkan sedini mungkin kepada anak Siswa SMP. demikian juga halnya dengan Danramil 1610-04/Nusa Penida Mayor Inf I Gede Nariada dalam ceramahnya di SMPN 1 Nusa Penida dengan tema BALI MERAH PUTIH. dalam jabarannya betapa pentingnya menanamkan rasa kecintaan terhadap Pancasila, UUD 45, NKRI serta Bhineka Tunggal sehingga memiliki kebanggaan dan Cinta kepada negara Indonesia.

Masa depan generasi muda sangat mempengaruhi masa depan bangsa Indonesia, dengan demikian Generasi muda diharapkan memiliki karakter yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang. Kegiatan dilakukan melalui pembentukan karakter siswa , menamkan disiplin, taat dengan aturan dan mempunyai tekad yang kuat untuk maju. Memiliki pengetahuan dasar tentang bela negara yang merupakan bekal dasar terhadap kecintaan terhadap tanah air Bangsa dan Negara, hadir dalam kegiatan ceramah wawasan kebangsaan seluruh dewan guru, staf dan seluruh Siswa SMPN 3 Semarapura dan SMPN 1 Nusa Penida.

Kepala sekolah SMPN 3 Semarapura pada kesempatan tersebut merasa bangga dan memberikan apresiasi kegiatan mimbar merah putih oleh Koramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung karena sejalan dengan peogram sekolah SMPN 3 Semarapura dalam meningkatan disiplin anak didik, sehingga harapan ke depan nantinya mereka memiliki ketahanan mental.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel