60" TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat Meresmikan Kesatuan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro 

Dibaca: 15 Oleh 15 Nov 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan kesatuan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro di Markas Besar Angkatan Darat. Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro merupakan satuan kavaleri baru dibawah Kodam Jaya Jayakarta, dan merupakan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia.

Dalam acara ini juga turut diresmikan untuk pembangunan sarana Markas Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro yang berada di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta. Pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang tugas pokok pengamanan Ibukota ini sudah mencapai 80% dan siap untuk digunakan.

“Untuk secara pangkalan sudah hampir 80% tapi kalau pemenuhan personel secara bertahap. Ada tiga tahapan, tahap pertama akan kita penuhi secara 40% total keseluruhan personel seluruhnya 316,” jelas Danpusenkav, Mayjen TNI Gunung Iskandar.

Dengan diresmikannya Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro ini menambah kekuatan bagi Kodam Jaya/Jayakarta untuk melaksanakan tugas pengamanan Ibukota. Brigade Kavaleri ini sebagai pelengkap yang akan membawahi dua Batalyon Kavaleri di Kodam Jaya/Jayakarta.

“Hari ini diresmikan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro. Brigade Kavaleri ini adalah sebagai pelengkap dari dua Batalyon Kavaleri sebelumnya yaitu Batalyon 7 dan Batalyon 9,” jelas Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mulyo Aji.

Kodam Jaya/Jayakarta sendiri memiliki tugas pokok dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Ibukota dan empat wilayah penunjang Ibukota. Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini akan semakin kuat dengan diresmikannya Brigade Kavaleri yang baru ini.

“Nah, Kami adalah Kodam Jaya/ Jayakarta ini bertanggung jawab kepada keamanan Ibukota dimana sesuai dengan kompartemen strategis bertempur di wilayah dan ruang yang ada di wilayah Kodam Jaya yaitu DKI Jakarta, kemudian Bekasi, Tangerang dan Depok disitulah menjadi tanggung jawab kami Kodam Jaya/ Jayakarta. Dengan adanya penambahan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro maka manajemen pertempuran kedepan untuk daerah Kodam Jaya/ Jayakarta akan lebih sempurna,” jelas Pangdam Jaya/Jayakarta.

Kedepan Brigade Kavaleri akan terus diperkuat dengan penambahan personel dan pembangunan infrastruktur fasilitas juga alutsista yang akan menunjang tugas pokoknya. Dengan diresmikannya Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro ini, diharapkan menambah motivasi bagi seluruh personel untuk melakukan yang terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Darat.

TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel