Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kepedulian Babinsa Kepada Desa Binaannya Memberikan Al-Qur’an Dan Iqro Untuk TPQ

Dibaca: 16 Oleh 20 Jul 2023Tidak ada komentar
Kepedulian Babinsa Kepada Desa Binaannya Memberikan Al-Qur'an Dan Iqro Untuk TPQ
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Serda Puji Mulyono Babinsa Desa Kalimendong Koramil 13/Leksono Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan komunitas GABUD (Gerakan Anak Bangsa Untuk Desa) Yogyakarta, membagikan Al Qur’an dan Iqro kepada santri TPQ Hidayatul Muridin Dusun Limbangan, Desa Kalimendong. Kamis (20/7/2023)

“Tidak semua santri TPQ berasal dari anak – anak yang mampu, tidak jarang mereka ada yang mengaji dengan menggunakan kitab yang rusak (sobek, halaman ada yang hilang) dikarenakan bekas dipakai orang lain. Atau ada kalanya anak – anak dalam menjaga atau merawat kitab tidak begitu peduli sehingga cepat rusak. Melihat hal tersebut timbul tergerak hatinya untuk sekedar membantu agar mereka bisa mendapatkan Al Quran dan Iqro yang baru. “ kata Serda Puji M.

Sebagai Babinsa mempunyai tugas membina wilayah. Salah satu dalam pembinaan adalah bersama komponen yang lain ikut serta mencerdaskan anak – anak bangsa. Salah satunya adalah ilmu agama. Saat ini ilmu agama sangat penting sebagai modal mendidik anak – anak yang berkarakter sebagai upaya membentengi mereka dari gempuran dunia maya.

Baca juga:  Jogja Damai Penuh Kasih Sayang

“Pemberian Al Quran dan Iqro sebagai bentuk kepedulian dan empati agar mereka bisa belajar dengan mudah dan nyaman. Untuk itu kami saat ini memberikan bantuan kitab suci semoga mereka menjadi generasi yang Islami” kata Babinsa.

Sementara itu Pengurus TPQ mengucapkan terimakasih kepada Komunitas GABUD Yogyakarta terutama Babinsa Serda Puji Mulyono yang telah mendistribusikan sebanyak 40 Mushaf Al-Quran dan 49 Iqro, ini sangat bermanfaat buat santri dan santriwati TPQ Hidayatul Muridin.

“Bantuan yang diberikan ini juga merupakan bentuk dukungan TNI terhadap pembangunan bidang keagamaan di Kabupaten Wonosobo, terutama dalam mencetak generasi penerus bangsa. Kami berharap bantuan ini bisa membantu para tokoh agama Islam, terutama dalam membina dan meningkatkan kualitas iman umatnya.” Kata pengurus TPQ.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel