Skip to main content
Satgas Pamtas

Kepedulian dan Kepekaan Satgas Yonif 711/Rks Berikan Mimbar Untuk Gereja di Papua

Dibaca: 49 Oleh 18 Okt 2022Tidak ada komentar
Kepedulian dan Kepekaan Satgas Yonif 711/Rks Berikan Mimbar Untuk Gereja di Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kepekaan Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM dalam membantu kesulitan masyarakat kembali ditunjukkan Pos Kaliasin dengan memberikan bantuan podium atau mimbar ke Gereja Katholik Santo Michael yang berada di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (17/10/2022).

Demikian disampaikan Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang dalam keterangan tertulisnya di Papua, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan Danpos, bantuan mimbar tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 711/Rks khususnya Pos Kaliasin untuk senantiasa menjadi solusi dan memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat yang berada di daerah penugasan.

“Bantuan ini untuk kenyamanan dan keindahan serta kekhusyuan dalam melaksanakan ibadah. Karena selama ini masih menggunakan meja biasa,” ujarnya.

”Ini juga sekaligus sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara Satgas dengan warga disini,” tambah Danpos.

Dirinya berharap, semoga dengan apa yang diberikan bisa bermanfaat dan digunakan khususnya untuk beribadah di Gereja dan menjadi sebuah pemberian yang tidak di lupakan sampai kapanpun.

Baca juga:  Warga Silawan Serahkan Senpi Springfield Kepada Satgas Yonif 742

Bantuan ini disambut dengan penuh sukacita oleh Jemaat Gereja ST Kibay, pasalnya Gereja ini belum punya mimbar dan sekarang sudah punya mimbar sendiri.

ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Ketua Jemaat Gereja ST Michael Kibay Julianus Kuntui (40), mewakili seluruh Jemaat atas kepedulian dan partisipasi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, khususnya Danpos anggota Pos Kaliasin yang telah menyumbangkan mimbar untuk Gereja.

“Satgas rela menyumbangkan mimbar ini, bahkan sering melaksanakan gotong-royong untuk memperindah Gereja kami, memang sebelum kami dan warga beribadah menggunakan meja dengan inisiatif bapak TNI Pos Kaliasin kami sudah mempunyai mimbar sendiri dan sekarang Gereja ini tampak lebih indah dan rapi,” ungkapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel