60" TNI AD

Kerja Sama Telkom University dan Unjani Terkait Program Smart Digital Campus I 60” TNI AD

Dibaca: 8 Oleh 08 Jun 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pertemuan yang dilakukan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama para petinggi TNI AD, Selasa (02/06/2020), memantau kerja sama yang berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat antara pihak Universitas Jenderal Achmad Yani dan pihak Universitas Telkom terkait penerapan program smart digital campus pada infrastruktur UNJANI.

Mantan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman yang akan menjabat sebagai Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi turut menghadiri pertemuan tersebut untuk memantau progam apa saja yang akan diterapkan dari kerja sama dengan Universitas Telkom pada smart digital campus.

“Apa yang telkom punya, seperti digital conectivity, platform, dan service. kita kenal sebagai DNA (device, network and activation) harus jadi satu. digital conectivity, infrastruktur, dan platform yang akan kami dorong untuk dimiliki unjani, sehingga bisa diterapkan digital learning dan digital campus nya,” ujar Oki Wiranto Selaku Perwakilan Telkom University.

Penerapan smart digital campus pada Universitas Jenderal Achmad Yani, bertujuan agar standar kualitas pendidikan mampu bersaing di kancah internasional. Peningkatan protokol infrastruktur terutama pada ICT (Information And Communication Technology) diharapkan dapat menjadi pondasi system UNJANI.

Baca juga:  Jaga Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonarmed 9 Bersihkan Tribun Kecamatan Patani Utara

“Kita langsung saja dengan Telkom, seperti saya ucapkan tadi soal detailnya, yang dilaporkan rektor tadi harus membuat telkom membuat counter over, sudah putus satu telkom saja untuk kerja sama, karena sudah pengalaman dan dia punya sendiri semuanya. Digitalisasi sekarang gak bisa ditunda lagi kita langsung mulai saja, karena itu harga dari sebuah kemajuan,’’ tegas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Selain menanggapi sistem proses pengajaran di masa pandemi Covid-19 saat ini, Jenderal TNI Andika Perkasa berharap agar system infrastruktur UNJANI lebih baik lagi seperti menerapkan smart classroom, campus platform dan infrastruktur lainnya.

“Membangun Unjani itu bisa, tapi memang ada hal-hal yang memang harus dilaporkan oleh Unjani, dan itu bisa, kami mendukung pasti,” pungkas Kasad.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel