Kodam IX/Udayana

Kesigapan Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani Mencegah Kebakaran

Dibaca: 52 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Kodim 1626/Bangli yang berada di wilayah Koramil 1626-04/Kintamani bersama instansi terkait dan masyarakat setempat berhasil memadamkan api yang membakar hutan seluas 10 are, Kamis (5/11) di Banjar Waru, Desa Buahan, Kec.  Kintamani, Kab. Bangli.

Kebakaran yang terjadi di Banjar Waru, Desa Buahan, Kec.  Kintamani, Kab. Bangli sampai berita ini diturunkan belum diketahui penyebabnya dan masih dalam pendalaman pihak berwajib. Kejadian ini diketahui berawal dari kewaspadaan warga Banjar Waru dengan kronologis kejadian, berawal dari seorang warga setempat yang melihat adanya kepulan asap di hutan sebelah rumahnya dan langsung mengecek ke sumber asap yang ternyata sesampainya dilokasi hutan sudah dalam kondisi terbakar. Selanjutnya ia melaporkan kepada kepala Desa, Babinsa dan Babimkamtibmas tentang kejadian tersebut.

Menanggapi laporan dari warga, Babinsa Buahan Koramil 1626-04/Kintamani Serda Nengah Koding datang kelokasi utk membantu masyarakat memadankan api. Setalah tiba Lokasi Serda Nengah Koding melaporkan hal tersebut kepada Danramil Kintamani serta berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk meminta bantuan Pemadam Kebakaran dan BPBD serta melokalisir agar kebakaran tidak meluas ke pemukiman warga.

Berkat kesigapan dari semua pihak yang ada di lokasi kejadian akhirnya pada pukul 13.00 Wita, api telah dapat dipadamkan dengan bantuan 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Pemda Bangli serta kerjasama antar insatnsi terkait dengan masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel