Berita Satuan

Khitanan Massal di Perbatasan

Dibaca: 122 Oleh 11 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat dari Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad, menggelar khitanan massal di daerah perbatasan yang diikuti 20 orang peserta, Senin (10/10/2016). Kegiatan khitanan massal ini dihadiri Kepala Dusun Motamassin dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga Motamassin.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 321/GT Kostrad Letkol Inf Mochammad Ghoffar Ngismangil di Gedung olah raga Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

“Sejumlah kegiatan yang kita laksanakan tersebut bukan cuma seremonial belaka, namun melalui momen HUT ke-71 TNI dan sekaligus memperingati HUT ke-94 kota Kefamenanu. Kami selaku anggota TNI ingin terus berbaur bersama dengan masyarakat, kami berharap TNI bisa merakyat sebab TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat”, jelasnya.

Dikatakan Danyon, tugas TNI bukan semata mata menjaga NKRI, tetapi juga melakukan pembinaan kepada masyarakat, sehingga kehadiran TNI benar benar dirasakan oleh masyarakat.

“ Bangsa ini kuat oleh karena ada masyarakat, kerjasama masyarakat sangat kita harapkan, bersama- sama dengan TNI terus berjuang dan membangun, salah satunya menumbuhkan cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI”, ungkap Danyon. (Pen Kostrad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel