Kodam IX/Udayana

Kodam IX/Udayana Gelar Pameran Alutsista TNI AD Dan Pasar Murah

Dibaca: 165 Oleh 31 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memperingati hari jadinya yang ke 59 Kodam IX/Udayana gelar Pameran Alutsista TNI AD dan Pasar Murah yang dibuka Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Made Sumantra mewakili Pangdam IX/Udayana, Selasa (31/5) di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Pada acara pembukaan Pameran Alutsista TNI AD dan Pasar Murah dalam rangka HUT Ke 59 Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Pameran Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana, merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan satuan jajaran Kodam IX/Udayana guna menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Darat. Alutsista TNI Angkatan Darat pada hakekatnya milik rakyat, karena dibeli dari uang rakyat dan diperuntukkan untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika rakyat mengetahui berbagai macam Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Selanjutnya Pangdam IX/Udayana dalam sambutan tertulisnya mengajak seluruh komponen masyarakat agar memanfaatkan pameran ini untuk mengenal TNI Angkatan Darat lebih dekat. Dengan demikian akan tumbuh rasa saling memiliki antara TNI Angkatan Darat dengan rakyat, karena Alat Utama Sistem Persenjataan TNI yang terhebat adalah Rakyat.

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Disamping melaksanakan pameran, Kodam juga gelar pasar murah yang diprakarsai oleh Puskop Kartika Udayana. Pasar murah ini menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang harganya di bawah harga pasar pada umumnya. Dengan penyelenggaraan pasar murah ini diharapkan akan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Mengakhiri sambutannya Pangdam menekankan Terkait dengan 2 (dua) kegiatan utama ditempat ini, kepada para penjaga stand saya tekankan agar memberikan keterangan yang benar dan jelas apabila ada yang bertanya serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung. Beberapa hal yang saya sampaikan tersebut, merupakan bagian dari implementasi tema HUT Ke-59 Kodam IX/Udayana “Mantapkan Profesionalisme, Bersama Rakyat Wujudkan Bali Nusra Aman Damai Sejahtera”.

Hadir pada acara pembukaan Pameran Alutsista TNI AD dan Pasar Murah dalam rangka HUT Ke 59 Kodam IX/Udayana Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL, LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel