Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

Dibaca: 66 Oleh 01 Jan 2022Tidak ada komentar
Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam merayakan Natal 25 Desember 2021 dan menyambut tahun baru 2022, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan bakti sosial berbagi kasih kepada Jemaat Gereja Gidi di Lembah Sunyi Angkasa Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, pada hari Jumat (31/12).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (1/1/2022), Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2022 bersama masyarakat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa.

“Tujuan kami merayakan Natal bersama, sehingga kita bisa merasakan betapa meriahnya Natal ini dan sekaligus menyongsong tahun 2022 ini agar lebih baik lagi,” kata Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yaitu makan bersama diawali dengan prosesi bakar batu dan berbagi kasih dengan memberikan Al-Kitab, pembagian sembako, pembagian 500 buah topi Santa Claus, buku dan alat tulis sebanyak 200 paket, baju kaos sebanyak 500 buah.

“Rngkaian kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yang diawali dengan makan bersama dan berbagi kasih serta akan dilanjutkan dengan Doa syukur dari para jemaat Gereja Gidi,” jelas Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Dimulai dengan hari ini, dari tombak babi, bakar batu, bersih-bersih sayur sampai nanti makan bersama dari hasil ini. Setelah itu masyarakat kembali ke gereja untuk berdoa dan besok dilanjutkan acara doa syukur. Dari klasis ini ada 12 gereja yang akan berkumpul besok untuk melaksanakan doa syukur bersama,” tambahnya.

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

Kodam XVII/Cenderawasih juga akan terus melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial yang berkolaborasi dengan Polri, Pemerintah dan seluruh masyarakat, dengan harapan dapat terwujudnya Papua yang aman, damai dan sejahtera.

“Kegiatan bersama masyarakat tentu akan laksanakan secara rutin. Jadi kita mengharapkan antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Papua terutama di Jayapura, kita bisa melaksanakan kegiatan secara bersama-sama, sehingga bisa wujudkan Papua menjadi aman damai dan sejahtera,” harap Aster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwasanya harapan dari Panglima TNI agar bagaimana masyarakat Papua bersatu untuk kesejahteraan dan pembangunan Papua yang lebih baik.

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

“Harapan dari Panglima sendiri, tentunya seluruh masyarakat bisa bersatu. Kita bangun Papua dengan hati yang tulus, sehingga masyarakat Papua ini kesejahteraannya terus meningkat. Sehingga semua permasalahan-permasalahan negatif itu bisa dihilangkan, kemudian fokus dengan kesejahteraaan dan pembangunan Papua yang lebih baik,” jelas Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi

Di sisi lain, salah satu Pendeta di Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa, Pdt. Pattimura Kogoya mengucapkan selamat Natal dan juga ucapan terima kasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang telah melaksanakan bakti sosial dan berbagi kasih dengan para Jemaat.

“Kami dari Jemaat ini, tidak ada kata lain cuma ingin menyampaikan selamat hari Natal. Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI, yang sudah memberikan bantuan kepada jemaat ini. Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua,” ucap Pdt. Pattimura Kogoya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan