Kodam XVII/Cenderawasih

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Pelatihan Simak BMN

Dibaca: 385 Oleh 03 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan, S.E. yang diwakili Asisten Perencanaan Letnan Kolonel Inf Suwarno, S.A.P. membuka secara resmi kegiatan pelatihan Simak BMN bertempat di Aula Tonny A. Rompis. Selasa, 02/11.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Asisten Perencanaan menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi serta lingkungan strategis yang terjadi dewasa ini telah membawa perubahan terhadap tatanan kehidupan dan peradapan manusia secara individu maupun organisasi. TNI dalam pelaksanaan tugas pokoknya tidak terlepas dari pengaruh perkembangan teknologi maupun informasi.

Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (Simak BMN) yang ada belum sepenuhnya dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, karena masih kurangnya kemampuan sumber daya manusia yang ada. Perlu adanya pelatihan secara intensif guna memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga dapat memahami, mampu menginstal aplikasi dan mampu mengoperasionalkan serta mampu mengakses informasi melalui aplikasi Simak BMN.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengharapkan kepada peserta latihan agar menyimak semua materi yang akan disampaikan dan pergunakan waktu yang ada dengan efektif dan efisien agar mendapatkan pemahaman yang komprehensif. Dengan memperoleh pemahaman yang mendalam Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tugas tidak ada keragu-raguan untuk mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel